IBX5828CB0982D9D Mau Melakukan Investasi yang Tahan Terhadap Krisis? Ini Dia Beberapa Opsinya - Vestyles.com

Yosua Jimmy Agustio - Rabu, 24 Oktober 2018


Vestyles.com - Jika Anda ingin uang yang Anda miliki dapat dimanfaatkan dengan lebih bijak, maka investasi jadi salah satu cara terbaik. Karena, dengan berinvestasi maka uang yang Anda miliki akan berkembang dan menghasilkan keuntungan sendiri. Keuntungan ini bisaanya disebut sebagai passive income atau pendapatan pasif.

Sayangnya, investasi masih belum banyak diminati karena adanya risiko yang hadir di setiap investasi. Kondisi perekonomian yang rentan krisis membuat banyak orang takut untuk berinvestasi. Padahal, ada beberapa investasi yang cenderung tahan terhadap krisis dan bisa tetap menghasilkan meskipun kondisi perekonomian sedang tidak ideal. Berikut ini, 3 pilihan investasi yang bisa Anda pilih agar tetap bertahan saat kondisi krisis.

#1. Reksadana
Salah satu investasi yang cukup potensial dan tergolong cukup tahan terhadap krisis adalah reksadana. Reksadana merupakan suatu skema investasi yang cukup mudah karena Anda hanya perlu memantau kinerja reksadana yang dikelola oleh manajer investasi Anda. Agar reksadana yang Anda miliki lebih tahan terhadap krisis, maka pilihlah reksadana yang memberikan imbal hasil tetap sehingga Anda tetap akan mendapatkan imbal hasil meskipun kondisi perekonomian sedang tidak ideal.

#2. Peer to Peer Lending
Skema investasi lainnya yang cenderung tahan terhadap krisis ekonomi adalah peer to peer lending. Skema investasi ini saat ini tengah menjamur karena banyaknya orang yang tertarik untuk berinvestasi. P2p lending Indonesia seperti Mekar diminati karena imbal hasil yang pasti dan durasi investasi yang singkat. Terlebih prosesnya juga praktis sehingga banyak orang memilih untuk berinvestasi di skema yang satu ini.

#3. Investasi Emas
Salah satu investasi yang sudah turun temurun dilakukan adalah investasi emas. Investasi ini tergolong merupakan investasi yang baik karena Anda akan memiliki wujud fisik dari emas tersebut secara riil. Investasi ini tergolong tahan terhadap krisis karena nilai riilnya yang selalu terjaga dan tren harganya yang selalu naik meskipun kondisi perekonomian tengah tidak menentu. Jika Anda ingin investasi yang baik dan memiliki risiko kecil, investasi emas bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dicoba.
(vestyles.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan