IBX5828CB0982D9D Tips Merawat Genset yang Baik Dan Benar - Vestyles.com

Yosua Jimmy Agustio - Selasa, 20 Maret 2018


Vestyles.com -  Genset merupakan sebuah alat yang dapat membangkitkan energi listrik sebagai pengganti jika pasokan listrik sedang padam. Mengingat keberadaan genset ini sangan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat terlebih bagi mereka yang memiliki usaha yang membutuhkan listrik, maka alat yang satu ini butuh perawatan yang baik agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Berikut ini ada beberapa tips perawatan genset yang baik dan benar, diantaranya:

1. Pemanasan
Sama halnya dengan kendaraan bermotor, generator juga perlu pemanasan secara rutin, apalagi jika genset tersebut jarang digunakan. Lakukan pemanasan secara rutin minimal satu minggu sekali. Jika generator tidak dihidupkan dalam jangak waktu yang lama, maka aki yang terdapat pad generator akan habis dengan sendirinya, alhasil generator akan susah untuk dihidupkan. Pemanasan mesin ini bertujuan untuk membuat sirkulasi oli mesin genset yang ada di dalam ruang mesin.

2. Perhatikan sirkulasi udara
Genset yang sedang digunakan pastinya membutuhkan sirkulasi udara yang baik. sehingga udara panas yang dihasilkan oleh radiator harus langsung dikeluarkan tidka boleh ada aliran balik. Hal ini bertujuan agar genset tidak overheat.

3. Pasang kabel dengan baik dan benar
Pastikan anda memasang kabel power dengan baik dan benar, hal ini untuk menghindari terjadinya aliran arus pendek. Perhatikan kode yang terletak pada terminal outpun dan kencangkan setiap kabel yang terpasang, jika kendor ditakutkan terjadi hal-hal yang berbahaya.

4. Hindari dari air
Usahakan generator jangan sampai basah terutama di bagian terminal output. Karena jika kabel terkena air, maka dapat menyebabkan hubungan singkat yang berbahaya. Selain itu jauhkan generator dari jangkauan anak-anak. apalagi jika kondisinya sedang dihidupkan. Hal ini tentunya sangat berbahaya bagi keselamatan anak anda.

Itulah beberapa tips merawat genset yang baik dan benar. Yang terpenting anda harus memahami bagaimana cara penggunaan yang baik. Kunjungilah Sewatama yang merupakan salah satu agen sewa genset jakarta, yang bisa dipesan secara online dan offline. Sehingga anda bisa dengan mudah menemukan genset ketika dibutuhkan.

 (vestyles.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan