IBX5828CB0982D9D Prospek Kerja Lulusan Ekonomi dan Bisnis - Vestyles.com

Yosua Jimmy Agustio - Kamis, 08 Maret 2018


Vestyles.com -Apa tujuan anda kuliah selain mengenyam ilmu? Tentunya untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai keahlian dan memiliki pendapatan untuk hidup kan. Lantas, apa sih prospek kerja bagi para mahasiswa-mahasiswi yang berkuliah di jurusan ekonomi dan bisnis?

Analis Riset Pasar
Analis Riset Pasar menganalisa nilai dari suatu produk atau jasa sebelum dipasarkan. Dalam pekerjaan mengumpulkan dan menganalisa data, analis riset pasar biasanya menggunakan perangkat lunak (software). Dipadukan dengan keahlian menulis laporan dan statistik, mereka kemudian akan membuat laporan dan grafik untuk dijelaskan kepada klien.

Konsultan Ekonomi
Konsultan Ekonomi menggunakan keahlian riset dan analitik untuk menganalisa keadaan ekonomi, berbagai hal dan tren industri yang akan mempengaruhi produksi, perluasan usaha dan investasi dari klien mereka. Untuk memberikan laporan yang akurat, konsultan ekonomi harus menguasai banyak wawasan, baik itu hukum, peraturan pemerintah, kejadian terkini yang mungkin mempengaruhi investasi atau usaha klien.

Manajer Kompensasi dan Tunjangan
Manajer kompensasi dan tunjangan mengatur sistem pembayaran dan tunjangan untuk karyawan suatu perusahaan. Mereka biasanya bekerja sama dengan departemen sumber daya manusia. Manajer kompensasi dan tunjangan akan mempelajari tren permintaan dan ketersediaan tenaga kerja terkini, untuk menentukan seberapa besar gaji yang dibayarkan untuk setiap posisi kerja.

Actuaris
Actuaris menggunakan keahlian matematika dan statistic untuk menentukan nilai dari aset-aset yang dapat diasuransikan, baik itu akibat kebakaran, sakit, tutup usia atau kebangkrutan. Mereka perlu berdepan dengan angka-angka dan rumusan, untuk menghitung nilai aset-aset tersebut. Dalam pekerjaannya, mereka dibantu oleh software komputer, sehingga dapat membuat grafik dan mempresentasikan hasilnya bagi tim manajemen. 

Analis Kredit
Analis kredit menilai resiko dari suatu pinjaman, baik itu pinjaman untuk individual atau perusahaan. Mereka akan menilai berdasarkan tren ekonomi terkini dan berbagai faktor lainnya seperti keadaan industri, competitor dan lain sebagainya, kemudian menentukan jumlah dan bunga pinjaman yang dapat diberikan kepada klien.

Itulah beberapa prospek pekerjaan bagi para lulusan jurusan ekonomi dan bisnis. Untuk menambah skill, perbanyaklah menggali informasi ekonomi dan bisnis.

 (vestyles.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan