IBX5828CB0982D9D 6 Cara Ampuh yang Wajib Dilakukan Agar Kamar Mandi Tetap Bersih - Vestyles.com

Yosua Jimmy Agustio - Kamis, 29 Maret 2018


Vestyles.com - Kamar mandi adalah salah satu ruangan penting di rumah yang wajib dibersihkan. Pasalnya, di kamar mandi terdapat banyak sekali kuman dan bakteri yang dapat mengganggu kesehatan seluruh anggota keluarga. Maka, dengan rajin membersihkan kamar mandi, Anda pun menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga.

Kami mempunyai beberapa tips yang dapat Anda lakukan agar kamar mandi tetap bersih dan bebas dari kuman. Seperti apa? Simak tips berikut ini

#1. Bersihkan shower
Jika Anda memiliki peralatan shower kamar mandi terbaru, bersihkanlah secara berkala. Untuk mencegah shower tidak cepat karatan, gunakan larutan air jeruk lemon dan baking soda. Gosokkan pada kepala shower dan diamkan. Setelah itu bilas dengan air.

#2. Menyortir barang di kamar mandi
Sortir barang-barang di kamar mandi Anda seperti sabun, sampo, pasta gigi, hingga krim bercukur dengan melihat tanggal kedaluarsanya. Singkirkan alat mandi yang sudah lama dan simpanlah yang masih bisa digunakan. Taruh barang-barang tersebut sesuai jumlahnya dan jangan menaruh stok (misalnya sabun cair isi ulang) di kabinet dalam kamar mandi agar tidak sumpek.

#3. Mengganti alat pembersih kamar mandi
Salah satu solusi kamar mandi terbaik agar tetap nyaman dan wangi ialah dengan rajin mengganti alat pembersih secara berkala. Sikat, spons, penyedot wc, dan lainnya jika sudah kotor atau bentuknya sudah tidak bagus lagi sebaiknya diganti. Karena peralatan yang kotor akan membuat kamar mandi menjadi berkuman.

#4. Tempatkan pengharum ruangan
Pada beberapa sudut ruangan, letakkan kapur barus wangi agar mengurangi kelembaban dan aroma yang tidak sedap. Letakkan di bawah toilet duduk dan area yang dekat dengan saluran keluarnya air.

#5. Membersihkan wadah penyimpan
Bersihkanlah tempat sabun batang, terutama bagian bawah dan dalamnya karena sering sekali sisa sabun menempel di dalamnya. Sisa sabun yang lembab dan menempel di wadah bisa menjadi sarang bakteri, jadi bersihkanlah setiap minggu. Bersihkan juga wadah sikat gigi dan kepala sikatnya supaya tetap higienis. 

Gunakan cuka untuk menghilangkan bau toilet
Supaya tidak ada aroma tidak sedap dari kloset, siramkan cuka sebanyak dua cangkir ke dalam pinggiran toilet, lalu sikat. Setelah itu, bilas dengan air.
(vestyles.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan