IBX5828CB0982D9D Perbedaan Kamera Canon Dan Kamera Nikon - Vestyles.com

Yosua Jimmy Agustio - Kamis, 02 November 2017

Vestyles.com - Memilih kamera adalah langkah awal yang harus di lakukan sebelum belajar fotografi. Pasalnya dunia fotografi tidak akan berjalan tanpa adanya kamera. Memilih kamera tentunya haruslah benar agar gambar yang dihasilkan memuaskan. 

Sering kali saat memilih kamera Anda mengalami kebingungan karena banyak sekali merek kamera yang terjual di pasaran. Sehingga mengharuskan Anda untuk tanya kesana-kesini sebelum memutuskan membeli kamera. Daripada Anda galau tidak jelas dan repot kesana kesini Anda bisa memilih kamera yang ingin Anda gunakan. 

Jika Anda galau antara memilih kamera Canon atau Nikon kedua kamera ini sama-sama bagus saat digunakan, namun semua itu tergantung dengan mana yang Anda inginkan. 

Sebelum Anda memutuskan untuk memilih kamera yang mana ada baiknya Anda bisa mencari tahu kelebihan dan kekurangan kamera yang ingin Anda cari. Mengetahui kelebihan dan kekurangan kamera merupakan hal yang penting sebelum memutuskan untuk membeli kamera. 

Bagi Anda yang sedang dilema antara memilih kamera Canon ataupun kamera Nikon Anda bisa mempelajarinya dengan melihat kelebihan dan kekurangannya agar Anda tidak menyesal di akhir. 

Nah, berikut ini akan di jelaskan beberapa kelebihan dan kekurangan kamera Canon dan kamera Nikon. 
1. Hal yang menjadi masalah utama saat memilih kamera adalah mempertimbangkan harga, sebenarnya antara harga kamera Canon dengan kamera Nikon tidak jauh berbeda jika di lihat secara umum. 
2. Jika dilihat dari segi tipe yang sama harga untuk kamera Canon dengan camera Nikon hanya berkisar antara lima sampai delapan jutaan. Tentu hal ini menjadi pertimbangan yang perlu di perhatikan. 
3. Sebelum Anda memutuskan untuk memilih kamera mana yang ingin Anda gunakan Anda bisa melihat orang-orang di sekeliling Anda, apakah mereka banyak yang menggunakan kamera Canon atau kamera Nikon, tanyakan pada mereka lebih bagusan kamera yang mana. 
4. Jika Anda masih belum merasa puas dan membutuhkan banyak bukti lagi Anda bisa melakukan uji coba sendiri. Anda bisa meminjam kamera teman untuk melakukan uji coba ini. 
Uci coba ini dilakukan dengan cara Anda mencoba menggunakan kamera baik itu kamera Canon maupun kamera Nikon. Ketika Anda mencobanya sendiri Anda dapat merasakan perbedaannya secara langsung. Karena setiap orang memiliki seleranya masing-masing sehingga saat di tanya pasti jawabannya berbeda.
5. Ketika Anda sudah mencobanya, sebaiknya Anda harus mencobanya secara teliti agar Anda dapat menemukan kelebihan dan kekurangan pada kamera yang sedang Anda gunakan. 

Tentunya dari kedua merek kamera ini baik kamera Nikon maupun kamera Canon tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan. Untuk itu sebaiknya Anda memeriksanya secara lebih teliti lagi.

Berikut ini adalah perbandingan antara kamera Canon dan kamera Nikon yang bisa membantu Anda memilih antara kamera Canon dengan kamera Nikon.

Kamera Canon merupakan sebuah merek kamera yang paling banyak di minati masyarakat di dunia. Hal ini karena Canon memiliki koleksi lensa yang beragam namun tetap lengkap. Selain itu lensa Canon juga terdiri dari kualitas paling rendah hingga kualitas paling tinggi. 

Kamera Canon juga memberikan kamera dengan berbagai jenis yang beragam baik untuk pemula hingga untuk profesional. Bagi Anda para pemula tersedia beberapa kamera Canon untuk pemula namun tetap memiliki kualitas yang bagus. Adapun jenis kamera Canon untuk pemula adalah tipe 1000D, 450D, 500D, 550D. 

Jenis tipe kamera ini mudah untuk di gunakan serta memiliki antar muka dan menu yang rapi serta terorganisir dengan baik. Namun untuk kamera pemula ini juga memiliki kekurangan. Kekurangannya yaitu karena untuk pemula kamera ini bahannya agak murahan sehingga saat di genggam tidak begitu enak atau nyaman. 

Untuk kelas menengah ke atas kamera Canon juga memiliki kelebihan karena fitur serta kualitas gambar yang di berikan juga sangat bagus walaupun kualitas gambar yang dihasilkan tergantung dari lensa yang digunakan.

Pada kamera Canon terdapat berbagai jenis kamera yang memiliki lensa yang bagus di antaranya adalah Canon 40D kamera ini memiliki lensa dengan ukuran 10 megapixel, untuk kamera Canon 50D memiliki lensa dengan ukuran 15 megapixel, serta Canon tipe 7D memiliki lensa dengan ukuran 18 mega pixel lensa ini memiliki kualitas yang lebih tinggi di bandingkan dengan kamera nicon yang hanya 12 megapixel saja. 

Setelah membahas tentang kamera Canon kali ini giliran kamera Nikon, kamera Nikon adalah kamera yang harganya lebih mahal di bandingkan kamera Canon. Kamera Nikon juga memiliki lensa yang komplit sama halnya dengan Canon. Namun yang menjadi perbedaan pada kamera Nikon harga lensa sangatlah mahal dibandingkan dengan Canon. 

Kamera Nikon juga menawarkan kamera pemula, namun kamera pemula yang di rekomendasikan dari Nikon kurang bagus, lebih baik kamera Canon daripada kamera Nikon. Namun pernyataan ini tentu memiliki pandangan yang berbeda dari sudut pandang orang-orang. 

Pada kamera Nikon untuk pemula antar muka yang di tampilkan kurang baik, susuan menu kurang rapi selain itu pada tombol kurang sehingga ada kesulitan saat mengakses setting pada kamera. Namun berbeda dengan kamera untuk profesional, pada kamera Nikon kualitas gambar yang di berikan untuk profesional lebih bagus dan lebih tinggi. 

Jika Anda termasuk pemula ada baiknya Anda memilih kamera Canon saja, karena bagi pemula kamera ini menawarkan kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan kamera Nikon. 

Selain itu kamera Canon juga mudah untuk di pelajari karena satu focus sudah tersedia dan juga lebih mudah untuk di pelajari bagi para pemula. Selain itu untuk harga kamera Canon lebih ekonomis dan standar dengan dompet masyarakat Indonesia tentunya. 

Namun semua keputusan ada di tangan Anda jika Anda lebih tertarik untuk memilih kamera yang lain Anda bisa memilih kamera Nikon. 

Sebenarnya kedua kamera ini sama-sama memiliki kelebihan yang banyak. Fitur serta gambar yang di hasilkan oleh kamera ini juga sangat bagus. Untuk mendapatkan kualitas gambar yang baik sebenarnya tergantung dari siapa yang mengambil gambar bukan dari kameranya. 

Sebagus apapun kameranya, semahal apapun kameranya jika penggunanya tidak dapat menggunakannya secara optimal maka sia-sia saja harga dan kualitas yang di pakai. 

Bagi Anda yang masih bingung saat memilih kamera Nikon ataupun kamera Canon Anda bisa melihat ulasan di atas. Jika Anda seorang pemula saya lebih menyarankan Anda untuk memilih kamera Canon, karena kamera ini memiliki kualitas yang baik serta berbagai fitur yang di tampilkan lebih komplit di bandingkan kamera Nikon. 

Namun jika Anda mencari kualitas dengan memperhitungkan harga Anda bisa memilih kamera Nikon. Satu lagi bagi Anda para profesional tentu Anda dapat menilai sendiri kamera mana yang ingin Anda gunakan, selain itu Anda pasti sudah pernah mencoba berbagai jenis kamera dengan berbagai merek. Untuk itu semoga ulasan di atas dapat bermanfaat bagi Anda semua. 


 (vestyles.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan