IBX5828CB0982D9D Hargai, atau Uang Anda Habis Seketika - Vestyles.com

Yosua Jimmy Agustio - Senin, 13 November 2017


Kumparan - "Banyak orang menghabiskan uang yang mereka kumpulkan untuk membeli barang yang tidak mereka inginkan, untuk membuat terkesan orang yang tidak mereka suka." --Will Rogers

Kalimat di atas bisa menjadi tamparan untuk kita semua, terutama orang-orang yang senang menghabiskan uang. Bisa ditebak, kebanyakan orang ketika mendapatkan uang dengan nominal yang besar, rata-rata langsung dibelikan barang-barang yang mereka inginkan bukan yang dibutuhkan. Namun, uang menjadi satu-satunya barang yang memang dibutuhkan oleh siapa saja.

Namun, siapa yang sudah menyadari bahwa uang juga perlu dihargai. “Percayalah, dengan cara menghargai uang, Anda akan menggenggam kekuatan dahsyat yang melekat padanya” kata Robert G dalam bukunya The Ultimate Money Machine. 

Tentunya banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghargai uang, di antaranya:
1.Tabunglah uang Anda
Hal ini membuat Anda tidak akan perlu repot jika suatu hari nanti Anda tidak memiliki uang saat keadaan darurat.

2. Jangan anggap sepele receh
Perhitungkan setiap receh yang dimiliki, lalu kumpulkan dalam satu tempat. Lihatlah, Paman Gober dalam serial Donal Bebek, yang selalu memungut recehan, yang membuat gudang uangnya penuh. Ingat, sedikit pun lama-lama bisa menjadi bukit.

3. Menghargai dengan berbagi
Selain ikut menyumbangkan apa yang telah kita miliki, orang lain pun akan ikut merasakan kebahagian dan manfaatnya. Wah, indahnya berbagi ya!

4. Membuat rancangan sederhana
Hal-hal yang bisa dilakukan dengan mencatat semua keperluan apa saja yang benar-benar dibutuhkan. Lalu pilih harga yang ekonomis di kantong Anda. 

Sumber : kumparan.com

«
Next
...
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan