IBX5828CB0982D9D 5 Aktifitas Menyenangkan Untuk Diet Tanpa Beban - Vestyles.com

Yosua Jimmy Agustio - Senin, 27 November 2017


Vestyles.com - Untuk mendapatkan tubuh langsing tentu saja harus dilakukan dengan berbagai rutinitas diet seperti olahraga, mengatur pola makan, dan memperbaiki kualitas tidur. Akan tetapi olahraga termasuk rutinitas yang kurang diminati banyak orang. Lantas bagaimana untuk mendapatkan hasil diet yang maksimal jika tidak dibarengi dengan olahraga?

Kamu tak perlu berpikir keras untuk mencari cara diet yang tepat tanpa harus berolahraga karena dengan berbagai aktifitas yang menyenangkan berikut ini kamu juga bisa menurunkan berat badan. Apa saja sih aktifitas – aktifitas tersebut? Yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

#1. Menonton film di bioskop
Aktifitas pertama yang bisa kamu coba adalah menonton film horor di bioskop. Selain menyenangkan, kamu tidak perlu bersusah payah hanya untuk membakar kalori dengan menonton film horor. Hal ini disebabkan oleh kinerja otak yang mengacu detak jantung bekerja lebih cepat sehingga menghasilkan kecemasan yang menimbulkan pembakaran kalori dalam tubuh. Menurut penelitian bahwa orang yang menonton film horor selama 90 menit dapat mengurangi sebanyak 113 kalori layaknya orang yang berjalan selama 1 jam dan sama dengan kalori yang dihasilkan oleh sepotong cokelat. 

Mengapa bisa demikian? Karena tubuh akan melepas adrenalin secara cepat yang disebabkan oleh kejutan pendek karena stress atau rasa takut. Efeknya adalah menurunkan nafsu makan dan meningkatkan metabolik basal dan berakhir dengan pembakaran kalori dalam jumlah tinggi. Jika sudah tahu manfaatnya selepas menonton film horor kamu pasti bakal ketagihan, jadi tak hanya seru dan menyenangkan kamu juga bisa menurunkan kalori tanpa harus berolahraga tapi dengan menonton film horor ya.

#2. Dance bisa bakar lemak kamu
Masih tidak percaya? Coba saja di rumah sendiri. Putar musik kemudian kamu bisa mulai lakukan dance sesuai musik tersebut. Kalau belum bisa gerakannya, cukup joget – joget saja yang penting keluar keringat. Lakukan secara rutin selama kurang lebih 15 menit.

#3. Bernyanyi
Selain dance aktifitas lainnya yang juga tak kalah menyenangkan sekaligus bisa menurunkan berat badan adalah bernyanyi. Bagi kamu yang gemar bernyanyi di tempat karaoke kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk menurunkan kalori karena bernyanyi dalam waktu 1 jam dapat membakar 200 kalori setara dengan berolahraga lari sejauh 2 kilometer selama 1 jam. Aktifitas ini dapat memicu tubuh untuk bekerja keras saat mengontrol suara serta olah pernasan sehingga sukses membakar kalori dalam waktu singkat, apalagi jika bernyanyi dengan dibarengi menari tentu saja akan lebih banyak jumlah kalori yang kamu bakar.

#4. Ajak anak untuk bermain
Mengajak anak bermain juga bisa menjadi salah satu aktivitas menyenangkan yang dapat kamu lakukan. kamu bisa bermain dengan anak seperti mengajaknya berlari, jalan – jalan atau bermain di taman. Dengan begini kalori di tubuh kamu bisa terbakar dengan jumlah yang sangat besar.

#5. Kunjungi tempat baru bersama teman
Jika kebetulan kamu bukan ibu rumah tangga dan masih belum punya anak, cara diet cepat dan tanpa beban yang dapat kamu lakukan adalah dengan hangout ke tempat baru bersama teman. kamu bisa datang ke wisata air terjun, bukit atau ke berbagai tempat wisata lain yang sangat memungkinkan untuk kamu berjalan – jalan disana.

#6. Membersihkan rumah
Daripada meminta pembantu untuk membersihkan rumah, ada baiknya kamu bersihkan rumah dengan menggunakan tenaga kamu sendiri. Selain hemat dan tidak perlu buang uang untuk menyewa jasa pembantu, kamu juga bisa diet tanpa olahraga karena aktivitas ini dapat membakar kalori sekitar 43 jika kamu lakukan selama 15 menit.

Berbagai rutinitas diatas tidak hanya menyenangkan tetapi juga banyak manfaat yang bisa kita dapatkan terutama untuk kebugaran. Kamu juga bisa lebih ceria sehingga bisa terhindar dari ancaman stres yang bisa melanda kapan saja dan menyebabkan kenaikan berat badan. Mau diet cepat tanpa beban? Yuk lengkapi program diet kamu dengan tips kesehatan dari WRP diet.
 (vestyles.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan