IBX5828CB0982D9D 4 Menu Terlarang Diet Golongan Darah B - Vestyles.com

Emilia Yuuichi - Rabu, 04 Januari 2017

Vestyles.com - Dalam menjalani diet ternyata tidak hanya pintar dalam mengatur pola makan dan aktivitas, akan tetapi banyak hal yang perlu di ketahui, seperti diet berdasarkan golongan darah, hal ini juga penting untuk diketahui sebelum lebih jauh menjalani program diet. 

Setiap golongan darah memiliki keunikan masing – masing. Sebagai contoh, orang yang memiliki golongan darah B tidak boleh mengkonsumsi menu tertentu saat menjalani aktifitas diet. Selain itu rahasia menu diet golongan darah lainnya juga memiliki banyak aturan tersendiri yang akan sangat berguna jika dapat kita praktekkan. 

4 Menu Terlarang Diet Golongan Darah B
Namun kali ini yang akan kita bahas adalah menu diet golongan darah B saja, mulai dari makanan yang harus dihindari, harus dikonsumsi, hingga jumlah yang harus dikonsumsi. Hal ini tentu saja sangat penting untuk diketahui kita sebelum menjalani program diet sehat yang benar.

Daftar menu yang dilarang untuk golongan darah B

Banyak sekali makanan yang wajib kamu hindari khususnya untuk pemilik golongan darah B. Tentu saja hal ini memiliki alasan yang penting, baik untuk tubuh maupun untuk kelangsungan program diet sehat Anda. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang harus dihindari oleh orang pemilik golongan darah B.

#1. Menu Makanan Berbahan Daging
Daging sapi, kerbau, ayam, bebek, angsa, rusa, kuda, babi, kepiting, lobster.

#2. Menu Makanan Sayuran dan Buah
Jagung, pisang, mangga, belimbing, kelapa, jambu biji, delima, kesemek, pare, acar, kacang hitam.

#3. Menu Minuman
Berbagai minuman yang mengadung kafein, soda dan alkohol.

#4. Menu Makanan Lainnya
Saus tomat, telur bebek, es krim, manisan, mie instan, dan keju.

Masalah yang bisa ditimbulkan

Jika kamu mengkonsumsi makanan yang dilarang dalam golongan darah B tersebut di atas ada beberapa masalah kesehatan yang bisa terjadi. Contohnya adalah masalah seperti perut kembung, kegemukan, sakit pada tulang sendi, masalah saluran darah, masalah kualitas tidur, sakit jantung, hingga mengakibatkan kanker. Meskipun masalah tersebut tidak muncul secara langsung, namun ada baiknya anda sedikit mengurangi konsumsi makanan tersebut.

Daftar menu yang bisa dikonsumsi untuk golongan darah B

Meskipun banyak makanan yang sebaiknya dihindari oleh pemilik golongan darah B, namun jangan khawatir banyak juga loh menu makanan yang sesuai dengan diet sehat kamu yang bergolongan darah B. Dengan beberapa menu ini, tentunya program diet kamu akan tetap berjalan lancar. 

#1.  Menu Makanan Berbahan Daging
Daging daging kelinci, ikan mas, ikan tuna, cumi-cumi daging kalkun, dan daging domba, ikan sarden.

#2. Menu Makanan Sayuran dan Buah
Putih telur, bayam, kacang merah, brokoli, selada, kentang, mentimun, nggur merah labu, sawi, jeruk, melon, jambu biji, pir, kacang buncis.

#3. Menu Minuman dan Makanan Lain
Keju ricotta, roti gandum, kurma, susu, minuman teh, jus buah.

Manfaat makanan untuk golongan darah B

Manfaat makanan untuk golongan darah B tentunya juga sangat banyak sekali. Seperti yang disebutkan diatas, dengan berbagai menu tersebut anda dapat memperoleh gizi yang cukup untuk tubuh anda. Dengan kebutuhan gizi yang seimbang tentunya metabolisme tubuh anda akan semakin baik. Untuk itu, menu makanan tersebut juga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi saat menjalani program diet. Daftar menu diatas adalah beberapa jenis menu yang dapat kamu jadikan referensi makanan sehat kamu, namun sebenarnya masih banyak lagi makanan yang dapat kamu  dikonsumsi demi mendukung diet sehat kamu. 
(vestyles.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan