IBX5828CB0982D9D Berbahaya, Hindari Minuman Kemasan Jika Seperti Ini! - Vestyles.com

Emilia Yuuichi - Senin, 16 Mei 2016


Vestyles.com - Dijaman yang serba praktis sekarang ini membuat masyarakat jauh lebih merasa terbantu dengan semuanya. Mulai dari hal-hal yang kecil hingga besar seperti halnya untuk kebutuhan sehari-hari. Sehari-hari kita pasti butuh minum agar terhindar dari dehidrasi. 

Air minum akan diolah dengan cara merebus air yang masih dalam keadaan mentah kemudian setelah dingin air tersebut dapat diminum. Cara ini dipakai pada jaman dahulu dan pada jaman sekarang hanya segelintir masyarakat yang masih menggunakan cara ini sebagai gantinya masyarakat sekarang lebih memilih membeli air minum dalam kemasan yang bersifat jauh lebih praktis karena kita tidak perlu memasaknya dan menunggu air tersebut dingin agar bisa dikonsumsi.

Mengkonsumsi air dalam kemasan sebenarnya bukanlah hal yang buruk tetapi tentu saja harus memperhatikan kelayakan air minum dalam kemasan itu sendiri. Setiap air minum dalam kemasan memiliki spesifikasi kemasan layak konsumsi. Air minum dalam kemasan akan menjadi tidak layak konsumsi jika terdapat beberapa penanganan yang salah sehingga menyebabkan air kemasan tersebut tidak layak untuk dikonsumsi.

Berikut beberapa faktor yang menyebabkan air minum dalam kemasan tidak layak konsumsi :

1.    Terkena Sinar Matahari Langsung
Jika anda ingin membeli minuman dalam kemasan sebaiknya janganlah membeli yang terkena sinar matarhari langsung karena ini membuat menurunnya kualitas air minum. Ini disebabkan karena botol plastik yang mengandung polimer jika terkena sinar matahari (sinar UV) dapat menjadi rapuh sehingga polimer tersebut bisa bercampur dalam air.

2.    Mikroba
Jumlah mikroba dalam air dapat bertambah sesuai dengan cara penangannya. Pada saat keluar dari pabrik air bersih tetapi itu tidak menjanjikan akan tetap bersih ketika berada ditangan konsumen ini dikarenakan bisa saja pada saat pendistribusian air terkena sinar matahari, kemasan yang bocor atau kardus yang terkoyak akibat dilempar sehingga hal ini dapat meyebabkan bertambahnya mikroba yang ada didalam air tersebut.

3.    Zat Kimia
Zat kimia yang terkandung didalam botol plastik yaitu Bishopenol A atau BPA. Zat ini merupakan bahan kimia yang biasa dipakai untuk membuat botol plastik. BPA itu sendiri mengandung endocrine disruptor yang dapat mempengaruhi hormon didalam tubuh.

4.    Dapat Membuat Bibir Cepat Keriput.
Keseringan mengkonsumsi air minum dalan botol ternyata dapat membuat bibir anda menjadi keriput terlebih jika anda telah melakukannya selama 2 tahun terakhir. Hal ini dikarenakan bibir yang harus beradaptasi dengan lubang botol yang kecil sehingga mulut dengan otomatis akan mengerut mengikuti lebar lubang botol tersebut sehingga dapat menyebabkan timbulnya garis-garis dan kerutan di bibir.
 (vestyles.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan