IBX5828CB0982D9D Anda Tidak Cocok Menjadi Ibu Jika Masih Seperti Ini - Vestyles.com

Emilia Yuuichi - Jumat, 13 Mei 2016


Vestyles.com - Bagi seorang wanita memiliki sifat dan sikap yang baik sangatlah perlu bukan hanya karena memang sudah seharusnya para wanita bersikap demikian tetapi sikap dan sifat dari seorang wanita juga akan menjadi salah satu syarat mutlak dari seorang pria ketika akan mencari pendamping hidup kedepannya karena wanita yang akan dinikahi pria tersebut akan menjadi ibu dari anak-anaknya. Dimana pastinya sikap dan sifat anaknya pasti tercermin dari bagaimana sang ibu merawatnya.

Menjadi seorang ibu bukanlah hal yang mudah. Seorang wanita harus mengesampingkan keegoisannya ketika dia sudah berumah tangga. Banyak hal yang akan dihadapi bagi seorang istri atau calon ibu. Selain harus mengurusi suami, wanita tersebut juga akan mengurusi anak-anaknya kelak tetapi jika seorang wanita tersebut masih memiliki sifat yang egois atau sifat kekananakan ini akan berdampak buruk bagi anak dan juga kehidupan rumah tangganya.

Berikut ada beberapa ciri-ciri yang bisa menggolongkan diri anda, apakah anda sudah layak untuk menjadi seorang ibu :

1.    Tidak Sabaran
Menghadapi anak kecil diperlukan sifat yang ekstra sabar. Anak kecil yang cenderung aktif memerlukan perhatian lebih dari sang ibu jika ibunya saja sudah marah-marah ketika anaknya bermain kesana kemari maka ini bisa menjadi sangat buruk dan berpengaruh terhadap pertumbuhan mental sang anak.

2.    Tidak Punya Moral dan Etika
Sikap dan sifat yang satu ini amatlah sangat buruk. Bagaimana jadinya anak anda dapat bertumbuh dengan baik jika ibunya memiliki sifat dan sikap yang buruk seperti ini. Tidak mempunyai rasa tanggung jawab dalam mengurus anak atau menelantarkan anak dan tidak merawatnya merupakan salah satu contoh yang dapat disebut tidak bermoral. 

3.    Kelewat Perfeksionis
Mempunyai sifat yang selalu mementingkan kesempurnaan dalam diri tidak selalu bersifat positif karena dapat menimbulkan stress akibat terlalu memikirkan hal-hal yang sepele. Jika anda bersikap demikian terhadap anak anda tentunya ini dapat membuat dia stress contohnya saja jika anak anda mendapat nilai yang tidak sempurna atau nilai yang tidak anda inginkan dan kemudian anda terus memaksanya belajar sehingga mendapatkan nilai yang anda inginkan, sikap seperti ini bisa menjadikan anak anda merasa tertekan.

4.    Selalu Merasa Benar
Anda seorang wanita dan menanamkan prinsip “bahwa wanita selalu benar” janganlah merasa bahwa anda selalu benar karena ada kalanya anak andalah yang benar meskipun mereka masih kecil tetapi bukan berarti anda beranggapan bahwa mereka selalu salah. Sikap seperti ini juga mencerminkan bahwa anda tidak mau menerima pendapat orang lain. Jika anak anda sudah dewasa nanti yang ada malah anda bisa selalu cek cok dengan mereka sehingga dapat membuat hubungan ibu dan anak pun renggang.

5.    Terlalu Bangga Dengan Dirinya Sendiri
Seorang wanita memang diwajibkan untuk merawat dirinya sehingga selalu terlihat cantik dan muda. Tetapi jika anda kelewat batas dalam merawat diri yang ada anda malah melewatkan untuk mengurus anak anda karena terlalu sibuk untuk mengembalikan bentuk badan anda seperti semula.
(vestyles.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan