IBX5828CB0982D9D 5 Tanda Yang Perlu Anda Tahu Bagi Penderita Serangan Jantung - Vestyles.com

Emilia Yuuichi - Senin, 02 Mei 2016

Vestyles.com - Jantung merupakan salah satu organ manusia yang berperan sangat penting terhadap keseimbangan hemodinamik untuk tubuh makhluk hidup. Jantung bekerja layaknya sebuah pompa yang memberikan tekanan pada pembuluh darah agar dapat mengalir ke seluruh tubuh. Fungsi utama jantung yaitu menyediakan oksigen untuk dialirkan keseluruh tubuh dan membersihkan tubuh dari hasil karbondioksida. 

Jantung akan mengumpulkan darah yang kekurangan oksigen dan kemudian mempompa ke paru-paru maka dengan cara inilah jantung akan mengambil oksigen dan membuang karbondioksida sedangkan untuk darah yang banyak mengandung oksigen yang berasal dari paru-paru akan dipompa menuju seluruh tubuh manusia.

Banyak yang mengetahui bahwa penyakit jantung akan datang secara tiba-tiba atau dengan kata lain yaitu penyakit yang datang tanpa disertai dengan gejala apapun sehingga terkadang banyak terdapat kasus dimana orang yang masih dalam kondisi baik-baik saja terkadang bisa meninggal secara mendadak dan hal ini biasanya dikaitkan dengan penyakit jantung. Tetapi lain halnya dengan kaum hawa, bagi kaum hawa anda bisa mengetahui apa saja gejala penyakit jantung setidaknya 1 minnggu sebelum terserang penyakit ini. Berikut gejala-gejala yang dikaitkan dengan penyakit jantung :

1.    Insomnia dan Merasa Lelah
Mendadak merasakan lelah dan insomnia ? jika anda mengalami hal tersebut maka itu merupakan tanda bahwa arteri koroner mengalami penyempitan dan mengakibatkan proses aliran darah menuju ke jantung terhambat karena disebabkan oleh pemompaan darah yang lambat.

2.    Sesak Napas
Jika anda seorang wanita dan mengalami sesak napas maka anda perlu berhati-hati karena ini salah satu tanda yang paling berpotensi mengidap serangan jantung. Ini disebabkan karena sistem kardiovaskuler dan pernapasan sangat bergantung satu sama lain. Apabila jantung anda kekurangan dalam menerima darah maka paru-paru anda juga akan kekurangan sehingga menyebabkan sesak napas.

3.    Lemah Otot
Lemah otot terjadi karena kurangnya atau buruknya sirkulasi udara pada aliran darah sehingga membuat otot tidak dapat berfungsi secara sempurna. Hal ini terjadi dikarenakan aliran darah pada tubuh kekurangan oksigen dan karena itu pula menyebabkan indikasi serangan jantung.

4.    Pusing dan Berkeringat
Apabila anda mengalami vertigo yang disertai dengan berkeringat, mual dan pusing bisa saja ini merupakan tanda bahwa ada masalah terhadap jantung anda dan hal ini dikarenakan otak tidak menerima aliran darah secara normal.

5.    Rasa tidak nyaman didada
Perasaan tidak nyaman didada dan kemudian menjadi terasa sakit ini merupakan tanda bahwa organ tubuh anda mengalami penyempitan arteri koroner sehingga menyebabkan terhentinya aliran darah didalam tubuh.

Ke 5 tanda yang telah disebutkan diatas bisa jadi merupakan tanda-tanda serangan jantung. Tetapi akan lebih baik jika anda tetap memeriksakan kesehatan jantung anda ke dokter untuk memastikannya dan agar mendapatkan penanganan yang lebih serius.
 (vestyles.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan