IBX5828CB0982D9D 10 Ciri Hubunganmu Akan Langgeng Hingga Tua - Vestyles.com

Emilia Yuuichi - Selasa, 10 Mei 2016


Vestyles.com - Mempunyai sebuah kehidupan pernikahan yang awet hingga maut memisahkan merupakan idaman setiap pasangan. Setiap doa-doa yang akan diucapkan saat melaksanankan pernikahan pasti tidak akan perlah luput dari kalimat tersebut. Tidak hanya dari kedua mempelai setiap tamu undangan pasti juga akan mendoakan hal yang sama tetapi doa tidak hanya menjadi patokan agar mendapatkan kehidupan pernikahan yang harmonis jika tidak dibarengi dengan sikap dan sifat sepasang suami istri.

Banyak kasus percerain yang terjadi dikalangan masyarakat menjadi sebuah mimpi buruk bagi pasangan yang akan melanjutkan ke jenjang yang lebih serius yaitu  pernikahan. Bagaimana caranya menjalani kehidupan pernikahan tanpa harus ada perceraian ? mempertahankan kehidupan pernikahan hingga tua akan terasa sangat sulit terlebih diawal-awal masa pernikahan banyak rintangan-rintangan yang mesti dilewati. Terkadang hal yang sebenarnya sepele malah menjadi besar.

Menurut Marni Feuerman seorang pakar pernikahan mengungkapkan 10 ciri hubungan yang akan langgeng hingga tua. Berikut ciri-cirinya :

1.    Saling terbuka dalam hal apapun baik itu berdialog ataupun ketika sedang mencari solusi untuk suatu persoalan.
2.    Bersama-sama saling merespon secara emosional dan berusaha sebisa mungkin memenuhi kebutuhan pasangan.
3.    Kedua pasangan tidak akan marah dan menerima jika salah satu pasangan memberikan masukkan.
4.    Saat beradu mulut kedua pasangan tidak mengeluarkan kata-kata kasar, kata-kata yang dapat menyinggung pasangan, memberikan kritikan yang berlebihan, menghina, hingga tidak mau berbicara terhadap pasangan.
5.    Kedua pasangan suami istri selalu mengagumi, memberikan kasih sayang dan perhatian serta cinta setiap saat.
6.    Tidak ada rahasia antara kedua pasangan dan menerapkan sikap percaya kepada pasangan.
7.    Selalu menerima kekurangan dan fokus kepada kelebihan masing-masing pasangan sehingga kekurangan pasangan bukanlah suatu permasalahan.
8.    Selalu memegang teguh janji pernikahan.
9.    Selalu mendukung satu sama lain.
10.    Yang terpenting adalah selalu mengucapkan terima kasih dan maaf.

Jika anda dan pasangan termasuk dalam 10 ciri-ciri diatas berarti anda termasuk dalam kategori pasangan yang akan langgeng hingga tua tetapi itu semua tentu akan kembali lagi kepada diri anda sendiri dan pasangan. Apakah anda dan pasangan sanggup untuk melakukan semua itu selama kehidupan pernikahan anda ? Hilangkanlah ego masing-masing dan pikirkanlah kembali betapa bahagia dan harmonisnya hubungan pernikahan anda dan pasangan jika ingin mendapatkan kehidupan pernikahan yang harmonis dan langgeng hingga maut memisahkan.
(vestyles.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan