IBX5828CB0982D9D Fakta Yang Seharusnya DIketahui Oleh Para Wanita Mengenai BRA - Vestyles.com

Emilia Yuuichi - Rabu, 27 April 2016

Vestyles.com - Bra merupakan salah satu pakaian dalam wanita yang digunakan sehari-hari. Bra digunakan oleh para wanita untuk melindungi payudara selain itu bra juga digunakan sebagai penopang payudara untuk menjaga agar payudara tetap pada tempatnya. Menggunakan bra ternyata juga dapat membuat perempuan terlihat lebih seksi karena sekarang bra hadir dalam desain dan model yang lebih menarik serta dalam berbagai warna yang beragam.

Tetapi tahukah anda bagaimana rupa bra sebelum menjadi lebih menarik seperti sekarang ini ? Bra pertama kali dipatenkan oleh Marie Tucek pada tahun 1893. Pada waktu itu para wanita menggunakan bra seperti korset sebelum adanya bra seperti sekarang. Bra seperti korset yang mereka gunakan itu terbuat dari logam dan kardus, tentu saja bra tempo dulu ini akan terasa sangat tidak mengenakan ketika digunakan pada saat beraktivitas.


Kemudian pada tahun 1914 lahirlah bra dengan desain Bralette yaitu bra tanpa menggunakan busa dan kawat. Bra dengan desain Bralette ini di buat oleh Mary Phelps Jacobs atau yang dikenal dengan nama Caresse Crosby. 

Mary membuat bra dengan desain Bralette ini dengan maksud agar pada saat para wanita akan menggunakan gaun maka bra yang mereka pakai tidak akan tembus pandang atau membentuk seperti ketika mereka menggunkan korset. Tetapi bra dengan desain Bralette kini sudah tidak dipergunakan lagi. Jadi, salah satu desain bra ini sekarang hanya menjadi sejarah hal ini dikarenakan ukuran cup pada bra yang tidak jelas. 

Ukuran cup pada bra dibuat agar para wanita mengetahui ukuran apa yang seharusnya mereka pakai sehingga bra yang akan digunakan lebih pas dan nyaman. Meskipun telah dimudahkan dengan penamaan pada bra tetapi masih saja banyak wanita yang salah dalam memilih ukuran bra yang pas. Hal ini dikarenakan seringnya mengganti merek bra yang digunakan.  

Ukuran pada bra tentu saja berbeda untuk setiap merek, karena memang tidak adanya standarisasi ukuran cup pada setiap bra disetiap merek. Jika ingin membeli bra sebaiknya dicoba terlebih dahulu atau bisa juga dengan mengkonsultasikannya terlebih dahulu dengan pegawai professional di tempat anda membeli. 

Selain itu pastikan anda mencoba sebelum membeli karena bisa saja terjadi perubahan pada payudara anda yang disebabkan oleh banyak faktor seperti kenaikan berat badan, mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung hormon dan menstruasi. 

Jadi jangalah terpatok pada ukuran bra yang anda beli terakhir kali. Untuk diingat janganlah menggunakan bra selama bertahun-tahun meskipun anda membeli bra dengan brand yang bagus dan harga yang mahal. Bra hanya digunakan selama 6 sampai 9 bulan. Agar bra dapat bertahan lama sebaiknya janganlah menggunakan satu bra selama terus menerus.  
(vestyles.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan