IBX5828CB0982D9D 5 Tips Bagi Wanita Yang Nyeri Saat Haid - Vestyles.com

Emilia Yuuichi - Selasa, 26 April 2016

Vestyles.com - Haid atau datang bulan merupakan silkus bulanan yang dialami oleh wanita. Setiap bulan wanita akan merasakan nyeri pada bagian perut saat sedang datang bulan. Nyeri yang dialami wanita pada saat haid merupakan hal yang normal dialami tetapi jika nyeri yang dirasakan sangat tidak normal yaitu apabila sakit yang dirasakan sampai tidak bisa bangun dari tempat tidur atau menganggu aktivitas harian maka hal ini tentu saja harus dikonsultasikan ke dokter. 

Rasa nyeri yang dirasakan dalam skala normal biasanya akan memudar seiring dengan bertambahnya usia dan pada saat melahirkan. Rasa nyeri yang normal akan dialami selama 24 jam sebelum datang bulan – 36 jam setelah selesai datang bulan. 

Biasanya para wanita yang sedang datang bulan akan meminum obat penghilang rasa sakit agar rasa sakit yang dirasakan cepat menghilang tetapi tahukah anda bahwa sebenarnya ada berbagai cara alami yang dapat dilakukan untuk menghilangkan rasa nyeri tersebut ? berikut 5 tips untuk menghilangkan rasa nyeri tersebut.

1. Melakukan pijatan ringan pada perut bagian bawah
Cobalah untuk melakukan pijatan ringan pada bagian perut bawah dan usaplah perlahan bagian perut bawah anda.

2. Kompres dengan air hangat
Cara kedua yang dapat anda lakukan adalah dengan mengkompres bagian perut bawah menggukan kain atau handuk yang telah direndam dengan air hangat lalu taruh dan biarkan beberapa saat di perut bagian bawah.

3. Olahraga Ringan
Pada saat haid yang anda rasakan adalah badan yang pegal-pegal sehingga ini menjadikan anda untuk malas berolahraga. Padahal sebenarnya dengan melakukan olahraga dapat membantu anda menghilangkan rasa pegal di badan anda. Olahraga ringan yang disarankan adalah yoga tetapi janganlah melakukan gerakan yoga yang menekan perut serta gerakan-gerakan yoga yang membuat kaki anda berada diatas seperti gerakan hands stand.

4. Minum Jamu Kunyit Asam
Indonesia sangat kaya akan rempah-rempah salah satunya yaitu kunyit asam. Jamu kunyit asam merupakan salah satu jamu tradisional asal Indonesia yang melegenda ini dikarenakan khasiatnya yang dapat membantu meredakan rasa nyeri dikala haid. 

5. Mandi Air Hangat
Air hangat sangat dipercaya dan juga berkhasiat untuk merelaksasikan tubuh apalagi disaat anda haid tubuh anda akan membutuhkan relaksasi dan dengan mandi air hangat bisa untuk menghilangkan rasa pegal-pegal yang timbul akibat anda sedang haid.

 (vestyles.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan