IBX5828CB0982D9D 5 Kebiasaan Yang Harus Wanita Miliki saat Berusia 20an - Vestyles.com

Emilia Yuuichi - Jumat, 29 April 2016

Vestyles.com - Umur 20 tahun merupakan usia dimana seorang remaja tumbuh menjadi seorang yang lebih dewasa khususnya wanita. Usia dimana para wanita akan lebih memiliki tantangan dalam hal berbelanja. Seringkali mereka akan kesusahan dalam mengontrol hobi belanja mereka. 

Ketika sedang berbelanja di pusat perbelanjaan kebanyakan para wanita menghabiskan uang mereka untuk membeli barang-barang hanya untuk memenuhi keinginan mereka bukan membeli barang-barang yang menjadi kebutuhan. Hal ini bukannya tidak boleh, hanya saja sebaiknya para wanita lebih baik tidak membeli barang-barang yang hanya memenuhi hasrat semata sehingga ini menjadikan pengeluaran keuangan yang tidak terduga nantinya.


Agar kondisi keuangan tetap stabil tentunya diperlukan disiplin yang kuat agar uang yang dimiliki tidak habis sebelum masa gajian tiba. Jika hal ini terjadi yang ada hanyalah utang yang akan menumpuk dan tentu saja ini akan membuat anda para wanita menjadi lebih banyak pengeluaran karena suku bunga yang juga harus dibayarkan setiap bulannya. Pendapatan yang tidak meningkat dan pengeluaran yang semakin membengkak. Berikut beberapa tips yang dapat anda terapkan agar dapat mengontrol pengeluaran anda :

1.    Membuat Anggaran Belanja Bulanan
Buatlah anggaran belanja setiap bulannya sehingga anda dapat mengetahui barang-barang apa saja yang telah dibeli tetapi tidak sesuai dengan kebutuhan dan dengan adanya anggaran belanja ini anda bisa saja mengurangi berbelanja barang-barang yang tidak perlu.

2.    Menghemat Pengeluaran
Selain dengan membuat anggran belanja tiap bulannya anda bisa juga menghemat pengeluaran dengan cara yang sederhana contohnya seperti membuat makanan sendiri dirumah. Dengan membuat makanan sendiri dirumah dapat membuat anda mengurangi untuk membeli makanan diluar dan biasanya untuk para wanita ketika mereka akan membeli makanan diluar mereka pasti juga akan membeli makanan tambahan seperti cemilan atau snack. Nah sudah pasti pengeluaran akan bertambah bukan ? membuat makanan sendiri dirumah akan jauh lebih sehat dan bersih dan tentu saja akan mengurangi pengeluaran untuk membeli makanan tambahan.

3.    Menyisihkan Uang Untuk Ditabung
Sisihkanlah sebagian uang anda untuk ditabung. Menabung akan sangat berguna terlebih jika anda mempunyai kebutuhan yang mendadak. Selain untuk kebutuhan mendadak menabung juga sangat baik untuk masa depan anda dan akan lebih sangat bermanfaat lagi jika anda mempunyai impian untuk membeli sesuatu karena impian itulah anda akan menjadi semakin rajin menabung.

4.    Hindarilah Menggunakan Kartu Kredit
Penggunaan kartu kredit memang menggiurkan bagi anda yang hobi berbelanja tapi tahukah anda jika bunga yang diberikan oleh bank tersebut sangat besar ? berhati-hatilah saat anda menggunakan kartu kredit karena bisa saja saat akhir bulan anda akan mendapatkan surat tagihan dari bank karena menggunakan kartu kredit dengan berlebihan dan yang terjadi adalah hutang yang menumpuk. Jangan sampai gaji yang anda dapatkan tiap bulan hanya untuk membayar utang-utang anda ya.

5.    Jagalah Kesehatan Anda
Selain hutang yang bisa menghabiskan gaji bulanan anda ternyata dengan tidak menjaga kesehatan juga bisa menghabiskan gaji bulanan loh. Uang yang sudah anda tabung dengan rencana akan melakukan liburan bersama teman-teman bisa saja habis karena membayar biaya pengobatan anda selama sakit. Rencana ingin bersenang-senang malah buyar karena uang yang anda tabung telah habis untuk biaya berobat. Usahakan untuk selalu menjaga kesehatan ya jadi anda bisa menggunakan uang yang telah anda simpan untuk hal-hal yang menyenangkan.
(vestyles.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan