IBX5828CB0982D9D Manfaat Tersembunyi Ampas Teh Celup Yang Perlu Anda Tahu - Vestyles.com

Emilia Yuuichi - Kamis, 10 Maret 2016

Vestyles.com - Anda pernah dengar bahwa ampas kopi dapat dijadikan lulur yang dipercaya mampu mengurangi selulit di kulit. Bagi wanita, tentu saja hal ini sangat diminati, terlebih dapat dikatakan ini adalah salah satu bahan alami tapi ternyata ampas dari minuman lain pun ada yang bermanfaat.

Yap, ampas dari teh celup yang sering kita buang, ternyata memiliki manfaat tersembunyi yang membuat anda terkejut, berikut adalah 5 manfaat teh celup yang sebaiknya anda ketahui.

#1. Mengatasi kantung mata dan mata lelah

Aktivitas yang padat membuat kamu kurang waktu tidur, itu bisa membuat daerah sekitar matamu seperti berkantung, hal ini cukup mengganggu penampilanmu kan? Belum lagi rasa lelah di mata membuatmu tak ingin beranjak segera menjalankan rutinitas harianmu. Tak perlu khawatir lagi, ada solusi yang mudah untuk kamu lakukan. Buatlah secangkir teh untuk menemani aktivitasmu atau sekedar bersantai, tapi kantung teh celup yang kamu gunakan jangan langsung dibuang yaah. Simpan beberapa saat kantung teh celup yang telah kamu gunakan tersebut ke dalam lemari es hingga benar-benar dingin. Setelah  dingin, tempelkan atau kompreskan kantung teh celup tersebut pada area sekitar mata dan diamkan beberapa menit. Rasakan sensasinya dimatamu, dijamin deh mata lelahmu akan berkurang dan menjadi lebih segar. Kalau kamu rutin melakukan terapi ini, bukan hanya mata lelahmu yang kembali segar, namun kantung mata yang mengganggu penampilanmu tersebut juga perlahan akan hilang.

#2. Meredakan kulit yang terbakar matahari

Tinggal di negara tropis sudah pasti akan membuatmu sering terpapar sinar matahari. Kadang meski sudah memakai tabir surya tetap bisa membuat kulitmu serasa terbakar matahari yang akan terasa agak perih dan sangat sensitif jika disentuh. Jadi bikin bad mood kan? Tapi tenang aja, kantung teh celup yang sudah didinginkan di lemari es bisa membantumu. Gunakan kantung teh celup dingin tersebut untuk mengompres area kulit yang terasa terbakar matahari tersebut. Dijamin deh rasa perihnya akan segera berkurang. Cara lainnya bisa kamu coba dengan mencelupkan kantung teh celup yang telah diseduh sebelumnya itu ke dalam air mandi. Gunakan air tersebut untuk mencuci area kulit yang terasa terbakar matahari itu.

#3. Ampas teh hijau celup untuk scrub wajah

Teh celup yang ada dipasaran memang didominasi oleh jenis teh hitam, tapi saat ini juga ada teh hijau celup. Sudah banyak penelitian yang menyatakan bahwa teh hijau atau greentea bermanfaat baik bagi kesehatan, termasuk juga untuk kecantikan. Jadi anda dapat mengambil 2 manfaat sekaligus dengan menyeduh teh hijau celup yang banyak dijual dipasaran. Kantung teh hijau celup yang sudah anda gunakan diamkan beberapa saat hingga berkurang panasnya dan menjadi hangat. Lalu robek kantung teh hijau celup hangat tersebut ke dalam mangkuk, beei 1 sendok makan madu dan tepung beras secukupnya. Aduk rata lalu oleskan pada wajah sebagai scrub, gosok perlahan dengan arah memutar. Diamkan selama 5 menit, lalu bersihkan dengan air. Kombinasi scrub wajah dari ampas teh hijau ini berfungsi sebagai exfoliating untuk mengangkat sel kulit mati, menghaluskan wajah, serta menghilangkan noda bekas jerawat.

#4. Menyembuhkan bisul

Tak nyaman pastinya jika ada bisul menempel di kulit kita. Kita pun pasti berusaha menyembuhkanya dengan berbagai macam obat. Nah kantung teh celup yang sudah kamu gunakan untuk membuat secangkir teh bisa jadi obat bisul yang mujarab loh. Caranya mudah, kompres saja bisul dengan kantong teh celup bekas hingga kantung teh tersebut mengering sendiri. Sebelumnya jangan gunakan kantung teh celup yang masih panas yaa, biarkan agak dingin di suhu ruang dan masih terasa basah, lalu segera dikompres ke bisul. Lakukan cara ini secara teratur dan lihat hasilnya dalam beberapa hari saja, bisul yang mengganggu itupun akan hilang.

#5. Penghilang bau di lemari es

Lemari es atau kulkas adalahsalah satu tempat penyimpanan yang baik untuk makanan dan minuman, bahkan obat-obatan disarankan untuk menyimpannya di lemari pendingin agar tetap terjaga kualitas obat tersebut. Bukan hanya makanan yang sudah matang saja yang ada di kulkas, bahan-bahan mentah seperti sayur, buah, daging dan lain-lain sering kita simpan dikulkas. Hal itu bisa membuat aroma di dalam kulkas menjadi tidak sedap. Meskipun sudah banyak penyerap bau tak sedap di kulkas yang instan dipasaran, namun kita bisa mencoba cara sederhana dengan kantung teh celup bekas. Caranya pun amat mudah dilakukan, letakkan saja kantung teh celup bekas anda di kulkas, maka dengan sendirinya bau tak sedap di  kulkas akan terserap kantung teh. Semoga bermanfaat yaah

(vestyles.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan