IBX5828CB0982D9D Inilah 3 Bagian Tubuh Yang Tak Tahan Geli - Vestyles.com

Emilia Yuuichi - Kamis, 18 Februari 2016

Vestyles.com - Geli adalah satu bentuk respon terhadap suatu ransangan yang dirasakan tubuh. Bagian tubuh yang sering merasa geli itu karena tidak ada perlindungan dari tulang, maka secara otomatis seseorang akan bereaksi ketika daerah tertentu di tubhnya itu disentuh. 

Selain itu saraf reseptor yang dekat dengan permukaan kulit juga membuat sensitifitasnya semakin tinggi. Berikut ini adalah 3 bagian utama manusia yang ternyata sangat tidak bisa menahan geli.


1. Telapak Kaki
Telapak kaki menjadi bagian tubuh yang paling tidak tahan geli. Coba saja anda menggelitik sendiri bagian telapak kaki anda, geli bukan? meski kadang ada saja orang yang mampu menahan rasa geli tersebut. Rasa geli tersebut dapat terjadi karena telapak kaki memiliki konsentrasi Meissner's corpuscles yang tinggi. Ujung dari saraf ini membuat telapak kaki memiliki kadar geli yang lebih tinggi daripada bagian tubuh lainnya. 

2. Ketiak
Ketiak adalah bagian tubuh lainnya yang mudah merasa geli. Tempatnya yang berada disekitar tubuh bagian atas ini juga mengandung pembuluh darah dan arteri. Ketiak juga memungkinkan akses leluasa ke jantung karena tulang rusuk sangkar tidak lagi membungkusnya, jadi secara otomatis seseorang akan bereaksi saat daerah ketiaknya diberi ransangan.

3. Leher
Leher menjadi bagian tubuh teratas yang tak tahan geli. Di leher terdapat bagian-bagian penting berkaitan dengan sistem pernapasan dan pencernaan manusia. Salah satu bagian penting di leher adalah karotid yang memasok darah keotak serta batang leher yang membawa udara ke paru-paru. 

Hasil penelitian menunjukkan cerebellum atau otak kecil manusia yang merespon sentuhan akan menunjukkan aktivitasnya dengan sesuatu yang telah diantisipasi. Jika otak sudah bisa mengenali ransangan sentuhan yang datang, maka akan membuat saraf respon tidak terlalu intens. Hal ini yang bisa membuat seseorang dapat menahan rasa geli yang dialami.

Respon yang akan kita dapatkan adalah tertawa jika seseorang menggelitik kita. Hal itu hanya terjadi jika yang melakukannya adalah orang terdekat kita, seperti orang tua, keluarga, sahabat atau teman. Tetapi jika yang melakukannya bukan orang yang kita kenal, maka patutlah kita marah bahkan secara refleks memukul orang iseng tersebut.  
(vestyles.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan