IBX5828CB0982D9D Efek Buruk Tidur Menggunakan Kipas Angin - Vestyles.com

Yosua Jimmy Agustio - Rabu, 11 November 2015

Vestyles.com - Tidur merupakan salah satu aktivitas wajib yang dibutuhkan apalagi saat malam hari. Karena dengan tidur akan  mengembalikan kebugaran tubuh kita esok harinya. Nah, untuk membuat tidur malam hari kita nyenyak dan terasa nyaman, tentu salah satu cara yang dipilih beberapa orang adalah menggunakan kipas angin.

Tentu saja Tidak ada yang salah dengan hal tersebut, namun bila tidur menggunakan kipas angin yang langsung dihadapkan dengan kita menjadi sebuah kebiasaan dan dilakukan setiap hari, apa kah masih baik untuk kesehatan kita?

Ada beberapa hal yang harus kita ketahui sebagai bahaya dari kebiasaan menggunakan kipas angin langsung saat tidur malam hari. Salah satu diantaranya adalah, penggunaan kipas angin pada malam hari dimana posisi kipas angin langsung menghadap ke arah kita, akan menyebabkan kita kekurangan oksigen terlebih tidak adanya fentilasi di ruangan tersebut.

Kipas angin yang dihadapkan langsung pada wajah kita, akan mengeluarkan angin dimana angin tersebut tentu tidak spenuhnya mengandung oksigen terdapat juga karbondioksida. Bayangkan bila kondisi ruangan tersebut tidak memiliki fentilasi dimana sirkulasi udara tidak terjadi dan kipas angin dihadapkan ke arah kita secara terus menerus sepanjang malam, tentu kita akan kesulitan mendapatkan pasokan oksigen dan bahkan bisa jadi kita malah menghirup karbondioksida.

Kondisi fatalnya adalah kematian karena kekurangan oksigen dan malah menghirup karbondioksida. Selain itu, penyakit Bell Palsy juga menghantui “pecandu” kipas angin malam hari. Bell Palsy merupakan penyakit yang menyerang saraf wajah yang menyebabkan kelumpuhan otot pada salah satu sisi wajah sehingga wajah menjadi asimetris karena salah satu sisi wajah tampak moncong.

Kipas angin yang kotor tentu saja memungkinkan menjadi sarang partikel kotor atau virus dimana bila digunakan langsung menghadap wajah akan menyebabkan virus penyebab Bell Palsy masuk melewati rongga telinga. Selain itu juga suhu yang dingin yang diakibatkan oleh penggunaan kipas angin sepanjang malam secara terus menerus dapat juga menyebabkan penyakit tersebut akibat dari kondisi syaraf wajah yang menegang. Hipotermia dan dehidrassi juga dapat dirasakan oleh pecandu kipas angin malam hari.

Untuk mencegah kemungkinan buruk yang terjadi, maka lebih baik mencegah bukan dengan tidak menggunakan kipas angin secara berlebihan pada malam hari?
 (vestyles.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan