IBX5828CB0982D9D Berbagai Cara Memiliki Rambut yang Sehat - Vestyles.com

Luluk Emje - Selasa, 20 Oktober 2015

Vestyles.comRambut bukan hanya mahkota bagi kaum wanita saja, sebab rambut adalah ciptaan Tuhan yang telah menjadi paket komplit dengan kepala anda. Tentu saja merawat rambut adalah hal wajib yang sering di lakukan oleh kebanyakan wanita.

Merawat rambut pun tidak hanya dibutuhkan wanita saja tentunya kaum pria pun dapat melakukannya, terlebih jika ramuan yang digunakan bersumber dari bahan-bahan alami. Berkurangnya tingkat kesehatan rambut bahkan kerusakan rambut kini bisa anda atasi dengan khasiat alami buah, sayur dan bahan alam lainya.

Berikut adalah banyak cara agar anda dapat tampil penuh percaya diri dengan memiliki rambut yang sehat.

#1. Mengatasi Rambut Kering dan Kusam



Anda mengalami rambut kering dan kusam? Tak perlu khawatir. Perawatan alami rambut kering dan kusam dapat memanfaatkan khasiat alami bahan berikut ini. 
  • Kuning Telur, mengandung banyak protein yang dibutuhkan rambut kering yang cenderung kaku, kusam dan rusak.
Cara Membuat : pisahkan kuning telur, usapkan pada rambut dan kulit kepala, diamkan selama 20 menit lalu cuci menggunakan sampo bayi.
  •   Avokad, memiliki kandungan vitamin E yang sangat bagus untuk merawat rambut kering.
Cara Membuat : haluskan daging buah avokad yang sudah matang hingga halus, kemudian oleskan pada kulit kepala sambil dipijat-pijat, diamkan selama 20 menit lalu di cuci bersih.
  •   Lidah Buaya, kandungan silikon alami yang terdapat pada lidah buaya mampu merapatkan kembali kutikula rambut yang sudah rusak, akibat sering diwarnai atau penggunaan alat pengering rambut yang berlebihan.
Cara Membuat : ambilah tiga batang lidah buaya, belah dua dan ambil dagingnya lalu gosokkan pada kulit kepala. Bungkus selama 20 menit kemudian bilas dengan sampo.
   
#2. Mengatasi Rambut Rontok dan Beruban



Rambut rontok adalah masalah rambut yang membuat seseorang bisa kehilangan kepercayaan diri, terlebih jika rambut anda beruban padahal usia anda belum terlalu tua. Rambut beruban dapat terjadi karena efek samping bahan kimia pewarna rambut, yang dapat menyerang siapa saja dengan usia tergolong muda sekalipun. Untuk itu bahan alami yang bisa anda gunakan adalah
  •    Seledri, bisa digunakan untuk menyuburkan rambut dan mencegah kerontokan, juga dapat menghitamkan rambut.
Cara Membuat : haluskan seledri dengan ditumbuk atau diblender, lalu ambil air sarinya. Gosokkan air seledri pada kulit kepala, pijat lembut selama 30 menit lalu bilas dan keramas menggunakan sampo bayi.
  •    Wortel, kandungan vitamin A dan beta karoten dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut dan membuatnya lebih sehat, sehingga bisa meningkatkan sirkulasi darah di sekitar kulit kelapa dan berkhasit menguatkan akar rambut. 
Cara Membuat : parut lima buah wortel, peras dan ambil airnya. Oleskan air wortel pada kulit kepala lalu tutup dengan handuk dan diamkan 45 menit, kemudian bilas sampai bersih.
   
#3. Mengatasi Rambut Berketombe


Rambut berketombe sering kali tidak bisa ditangani hanya dengan sampo atau produk khusus ketombe yang sering dijumpai di pasaran. Anda dapat mencoba ramuan alami berikut ini untuk ketombe membandel anda.
  •    Lada Hitam, Kandungan yang terdapat pada lada hitam dapat membantu menghilangkan bakteri-bakteri penyebab gatal dan ketombe pada kulit kepala.
Cara Membuat : campurkan 2 sendok makan yogurt, 1 sendok teh air perasan jeruk lemon, dan sejumput lada hitam. Oleskan keseluruh kulit kepala sambil digosok perlahan dan diamkan selama 45 menit hingga raambut setangah kering, lalu bilas dengan air hangat suam-suam kuku.
  •   Kombinasi Garam,Jeruk Nipis dan Baking Soda. Jeruk Nipis membantu mengurangi penumpukan minyak di kulit kepala yang sering menjadi tempat menempelnya ketombe. Garam akan  membantu mengelupas kulit yang terdapat ketombe dan baking soda membantu mengeringkannya.
Cara Membuat : campurkan ketiga bahan tersebut, lalu oleskan di kulit kepala anda, diamkan sekitar 10 menit lalu bilas dengan air dan sampo. 

#4. Mengatasi Rambut Lepek


Rambut lepek memang membuat kepercayaan diri berkurang, terlebih jika terlihat lepek dan berminyak. Masalah rambut ini kini dapat anda atasi dengan ramuan alami yang sangat mudah membuatnya.
  •    Pisang, Kandungan pada pisang selain baik untuk kesehatan tubuh tetapi juga bisa meningkatkan volume rambut.
Cara Membuat : Hancurkan pisang hingga menjadi bubuk, basahi rambut dan oleskan bubuk pisang pada rambut yang lembab. Diamkan 20 menit lalu bilas dengan sampo.
(vestyles.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan