IBX5828CB0982D9D Hati-Hati Kebiasaan Ini Selalu Buat Orang Jijik - Vestyles.com

Yosua Jimmy Agustio - Jumat, 09 Oktober 2015

Vestyles.com - Pernah merasa terganggu dengan tingkah orang-orang di sekitar anda ketika berada di ruang publik? memang hal tersebut tidak hanya mengganggu, kadang juga membuat diri anda merasa jijik dengan kebiasaan orang tersebut. Namun karena berada di ruang publik tentu , sangat tidak bijak ketika anda menegurnya karena ini terkait dengan kebiasaan orang lain yang dimana anda tidak boleh mengatur kebiasaan orang tersebut.

Tata krama memanglah sangat penting ketika berada di ruang publik, karena ketika berada di ruang publik kebiasaan orang akan dengan mudah terlihat dan terpancar dengan mudahnya oleh orang lain. Mungkin kebiasaan yang ia lakukan itu sangatlah tidak penting bagi dirinya, namun bagi orang lain tentu saja berbeda. Terganggu merupakan salah satu akibatnya bahkan juga dapat membuat orang merasa jijik.

Jika anda tidak ingin hal tersebut terjadi kepada diri anda, sebaiknya anda hindari 5 kebiasaan ini ketika berada di ruang publik agar tidak membuat orang lain terganggu dan merasa jijik.

#1. Menelpon dengan Suara Keras
Ketika anda mencoba menelpon seseorang dengan nada bicara yang nyaring ketika anda di tengah keramaian, maka sejatinya anda sedang mempermalukan diri anda sendiri karena anda baru saja telah memberi tahu banyak orang mengenai masalah pribadi anda.

#2.Makan Tempat
Kebiasaan ini terjadi tanpa anda sadari, anda mengambil tempat yang bisa di katakan bahwa itu tempat orang lain sehingga membuat suasana tidak nyaman. Saya sendiri pernah mengalami hal ini ketika menaiki bis tujuan balikpapan - samarinda, dan tentu saja melihat tempat 3 kursi yang tersedia, 2 kursi digunakan sendiri olehnya sangat membuat tidak nyaman.

#3.Mengecap
Pernah melihat seseorang yang sedang makan atau minum sambil mengeluarkan suara " cap...cap"? masalah kecil tapi akan menggangu orang yang ada di sebelah anda. Hal ini merupakan sebuah kebiasaan yang akan membuat orang menjadi il-fil dan akan di anggap sebagai orang yang jorok.

#4. Menggelembungkan Permen Karet
Mungkin anda sering melihat ini, walau hal ini merupakan kebiasaan yang telah ada sejak lama namun bagi sebagian orang, kebiasaan ini akan di anggap sangat tidak sopan, tidak tahu tata krama dan juga menjijikan.

#5. Menggunakan Bahasa Alay
Ketika berada di tengah umum dan anda menggunakan bahasa yang sangat lebay maka anda akan di anggap sebagai orang yang kurang pintar, menyebalkan dan juga kampungan, sehingga hal tersebut dapat membuat orang di sekitar anda menjadi terganggu. Jika ingin menggunakan bahasa alay, sebaiknya gunakan ketika berbicara secara personal bukan di ruag publik.
(vestyles.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan