IBX5828CB0982D9D Inilah 5 Makanan yang Harus Anda Hindari Agar Tidak Mudah Mengantuk - Vestyles.com

Adhe - Sabtu, 19 September 2015

Vestyles.com-Tahukah anda mengapa mudah mengantuk?Ternyata faktor utamanya di sebabkan oleh makanan. Kalau anda tidak ingin merasa mengantuk saat sedang beraktivitas maupun bekerja anda sebaiknya harus menghindari beberapa jenis-jenis makanan yang dapat membuat anda mengantuk.

Setidaknya vestyles.com telah menyusun 5 makanan yang sebabaiknya anda hidari agar kiranya anda teteap terjaga dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari sehingga anda tidak mudah mengantuk di saat anda sedang sibuk.

Inilah 5 makanan yang harus anda hindari agar tidak mudah mengantuk

#1. Almond
Almond banyak mengandung triptofan dan magnesium yang yang akan membantu menenangkan saraf dan otot-otot. Dua kandungan ini sangat dapat menstabilkan irama jantung dan mengonsumsi segenggam almond yang akan membantu anda seketika mengantuk.

#2. Buah Ceri
Buah ceri sangat kaya akan melatonin yang dapat mengontrol sebuah siklus tdur anda. Maka dari itu hindari mengonsumsi ceri sekeika ingin beraktivitas ataupun bekerja agar tidak ngantuk.

#3. Buah Pisang
Buah pisang ternyata juga masuk dalam kategori makanan yang membuat orang menjadi mengantuk karena pisang mengandung magnesium dan kalium yang dapat menenangkan saraf. Pisang juga termasuk dalam vitamin B6 yang dapat mengubah triptofan menjadi serotonin yang sangat membantu merasakan lebih santai dan rileks.

#4. Madu
Madu sangat banyak mengandung glukosa yang juga berperan membantu seseorang sangat cepat merasa ngantuk. Satu sendok madu akan cepat membantu anda tertidur lelap. Jika anda tidak ingin mengantuk saat melakukan aktivitas jangan mengonsumsi madu.

#5. Oatmeal
Makanan ini termajuk salah satu makanan favorit untuk menu sarapan.Tetapi sayangnya kandungan yang terdapat di dalamnya dapat memicu produksi insulin dan dapat meningkatkan kadar gula darah yang dapat membuat anda merasa mengantuk. Oatmeal juga kaya melatonin yang dapat menenangkan tubuh membuat anda cepat merasa ngantuk.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan