IBX5828CB0982D9D Her (2013), film tentang cinta dua dunia. - Vestyles.com

Ervan Nuari - Kamis, 03 September 2015

Vestyles.com - Pernah membayangkan kalau suatu saat kecerdasan buatan akan benar-benar tercipta, dan kita bisa jatuh cinta kepadanya? Film ini mengambil cerita tentang kemungkinan itu. Film yang dibintangi oleh Scarlett Johansson dan Joaquin Phoenix serta disutradarai oleh Spike Jonze.


Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Theodore Twombly, diperankan oleh Joaquin Phoenix, yang bekerja pada perusahaan yang mencetak dan memproduksi kartu ucapan. Ia suatu hari menemukan sebuah OS baru yang mana segera dicobanya. Didalam OS tersebut, ia bertemu dengan seorang AI (Artificial Inteligence) dengan suara wanita yang menamai dirinya Samantha, disuarakan oleh Scarlett Johansson. 

Theo yang sudah lamamenghabiskan hidupnya sendiri, tanpa sadar mulai belajar untuk kembali menikmati hidupnya bersama Samantha. Dan tanpa sadar ia pun telah jatuh cinta kepada Samantha. Walaupun mereka hanya berkomunikasi melalui suara. Tetapi ketika mereka mulai merasa nyaman, sesuatu terjadi dan membuat segalanya berubah.

Bisa dikatakan ini adalah drama romantis terbaik 2013 menurut saya. Mengapa begitu? Kita sudah terlalu sering melihat kisah cinta yang diawali dengan pertemuan, bukan dengan pembicaraan. Tapi di film ini. Kita bisa melihat bagaimana mereka berinteraksi hanya dengan suara. Dari yang awalnya merasa canggung, hingga mereka merasa nyaman bersama.

Scarlett Johansson membuktikan bahwa dirinya bukan hanya aktris action dengan tubuh seksi dan paras cantik. Tapi ia juga bisa melakukan pekerjaan sebagai pengisi suara dengan sangat baik. Kita bisa merasa bahwa di film ini, karakter yang ia perankan benar-benar seakan hidup dan ada bersama karakter lainnya.

Joaquin Phoenix juga tidak kalah. ia mampu memerankan karakter seseorang yang tidak bisa melupakan masa lalunya dengan baik. Pada awal film kita bisa melihat bahwa di raut wajahnya, ia merasa sangat terluka serta kesepian. Dan perubahan karakternya pun terlihat sangat alami.

Film ini sangat cocok ditonton bagi anda yang benar-benar mengerti apa asrti sebuah cinta. Bukan cinta yang berdasarkan penampilan. Tapi berdasarkan rasa nyaman.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan