IBX5828CB0982D9D Globster, Bangkai dari Makhluk Hidup Tak Dikenal - Vestyles.com

Ervan Nuari - Jumat, 04 September 2015

Vestyles.com - Pernahkah anda berjalan-jalan dipantai, menikmati segarnya angin lau. Dan tiba-tiba anda menemukan sesosok bangkai makhluk hidup yang terbawa ombak lautan menuju pantai? Anda pasti mengira itu adalah monster laut ataupun makhluk hidup tak dikenal. Tapi benda itu punya nama, perkenalkan namanya adalah Globster.

Globster sudah ada sejak lama. Banyak orang awam yang mengira bahwa ini adalah bangkai dari monster laut yang tak dikenal, karena bentuknya yang aneh. Tapi sebagian besar anggapan orang itu salah. Istilah Globster sendiri diciptakan oleh seorang jurnalis bernama Ivan T. Sanderson, yang berarti bongkahan/bagian dari makhluk hidup yang terbawa arus ombak laut yang tidak dapat teridentifikasi secara langsung oleh mata.

Globster menyebabkan banyak kontroversi tentang asalnya. Tapi kebanyakan hanya berujung bagian dari bangkai hewan laut seperti paus yang tersapu ombak. Beberapa kasus yang terkenal diantaranya adalah globster dari ST. Augustine Monster yang tersapu ke pantai pada tahun 1896. Banyak orang mengira bahwa bangkai ini berasal dari monster laut dalam. Ternyata mereka benar, walau tak sepenuhnya. Bangkai ini, setelah diidentifikasi, adalah merupakan sisa dari bangkai Gurita Raksasa.

Bangkai St. Augustine

Tentu saja hal ini pada saat ditemukannya monster tersebut, menimbulkan kericuhan media. Banyak yang menganggap monster laut itu benar-benar ada. Tetapi ternyata kebanyakan globster adalah bangkai makhluk laut yang sudah kita kenal. Peneliti mengatakan bahwa ada kemungkinan kisah-kisah mitos tentang monster bawah laut berasal dari globster itu sendiri.

Uniknya, peristiwa globster ini bisa terjadi hampir dimana saja dan kapan saja. Walaupun begitu, ada beberapa globster yang masih sulit untuk diidentifikasi karena pembusukkan yang terjadi pada bangkai sudah terlalu parah ataupun bangkai tersebut benar-benar sulit untuk diidentifikasi secara langsung.

Jadi lain kali anda menemukan sesosok bangkai tak dikenal di tepi pantai, jangan segera mengambil keputusan bahwa itu adalah monster laut seperti naga laut ataupun dinosaurus yang masih hidup. Karena mungkin saja itu adalah bangkai dari paus yang sudah meninggal.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan