IBX5828CB0982D9D Simak Perilaku-Perilaku Berikut Untuk Menilai Kepribadian Seseorang - Vestyles.com

Andreas Wiebisono - Rabu, 26 Agustus 2015

Vestyles.com - Bertemu dengan orang untuk pertama kalinya sangat penting untuk meninggalkan kesan pertama yang baik,agar satu sama lain bisa menilai secara positif. Tentu ada beberapa hal yang biasa anda tidak merencanakan namun anda lakukan secara langsung saat pertama kali bertemu dengan orang. Anda dapat sedikit menilai bagaimana kepribadian orang yang anda temui dari beberapa hal kecil berikut. Ini berlaku juga sebaliknya untuk anda dinilai oleh orang lain.

Pertemuan Pertama (c) alfavyras.lt

Ingin tahu apa saja hal kecil yang dapat menilai kepribadian seseorang saat pertama bertemu? Berikut ulasannya :

#1. Jabat Tangan
Jabat tangan yang kuat biasanya menggambarkan sosok orang tersebut mandiri dan percaya diri. Untuk jabat tangan dengan singkat dan lemah biasanya menggambarkan orang tersebutJabat pemalu kurang percaya diri. Dari jabat tangan yang hanya sekilas ini ada beberapa kepribadian yang bisa diungkapkan, seperti kepercayaan diri, keterbukaan, dan tingkat emosi seseorang.

#2. Ketepatan Waktu
Jika anda mengatur jadwal untuk bertemu seseorang untuk pertama kalinya, anda harus tahu bahwa ketepatan waktu datang ini menggambarkan karakter seseorang. Orang yang tepat waktu dapat dipastikan ia adalah seorang yang proaktif karena dapat mengatur waktu , serta menghargai waktu dan orang sekitar. Namun jangan langsung berpikir orang yang lambat adalah orang yang pasif, bisa jadi ia memiliki sikap santai.

#3. Minum
Sebelum minum tiap orang pasti memiliki kebiasaan yang unik, misalkan orang yang melihat ke dalam gelas sebelum minum cenderung bersikap fokus,mawas diri, tidak gegabah. Bila orang yang melihat bibir gelas ketika minum cenderung ekstrovert, riang, mudah dipengaruhi orang lain.

#4. Kontak Mata
Seorang psikolog Adrian Furnham mengungkapkan ketika sesorang membuat kontak mata ,itu berarti ia adalah orang yang sangat percaya diri dan dominan di kehidupan sosial.

#.5 Mengecek Ponsel
Sulitnya melepaskan diri dari ponsel di zaman teknologi ini membuat anda dapat menilai seseorang dari sikapnya terhadap ponsel. Bila seseorang terlalu sering melihat ponsel entah melihat notifikasi atau melihat jam atau barangkali memperbarui status media sosialnya berarti ia tidak percaya diri, dan tidak stabil dalam mengatur emosinya. Karena ia akan merasa tidak tahu harus berekspresi seperti apa.

#6. Tulisan Tangan
Melalui tulisan tangan , kepribadian seseorang juga dapat terungkapkan. Bila huruf yang digunakan berukuran besar dalam tulisan seseorang menunjukkan ia adalah orang yang berorientasi,memiliki pemikiran yang aktif. Bila huruf yang digunakan berukuran kecil bahwa ia adalah orang tertutup. Kemiringan huruf juga menandakan orang tersebut sentimental.

 (vestyles.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (1)
Komentar
  1. Bahasa tubuh memang sangat penting untuk komunikasi sehari-hari. Di sisi lain, perlu juga diketahui tipe kepribadian penyendiri

    http://www.wovgo.com/2015/12/30/sifat-orang-penyendiri/
    :)

    BalasHapus

Don't Miss

Jangan Lewatkan