IBX5828CB0982D9D Kemutakhiran Samsung Galaxy Note 5 - Vestyles.com

Yosua Jimmy Agustio - Sabtu, 29 Agustus 2015

Vestyles.com -Siapa sih yang tidak kenal dengan Samsung. Ya, Samsung merupakan salah satu brand teknologi yang sudah terkenal dan berkualitas. Beberapa waktu yang lalu, Samsung telah meluncurkan jagoan barunya yaitu Samsung Galaxy Note 5. Bagi para pecinta gadget, tentunya hal ini adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu. 

Bagi Anda yang selalu update mengenai teknologi maupun gadget, Anda tidak boleh ketinggalan untuk memboyong Samsung Galaxy Note 5 ini. Samsung Galaxy Note 5 telah resmi diluncurkan beberapa hari yang lalu melalui event Samsung Unpacked 2015. Sebelumnya Samsung telah memberi bocoran sedikit melalui clue-clue mengenai produk keluaran terbarunya tersebut.

Global Unpacked Samsung Galaxy Note 5
Event Samsung Unpacked 2015 telah berlangsung di kota New York, Amerika Serikat. Sudah bisa dibayangkan bukan bagaimana kemegahan dan keseruan acara ini? dalam peluncurannya, tentunya Samsung juga mengusung berbagai fitur baru yang canggih. Melalui acara tersebut, Samsung memberitahu dunia bahwa Samsung Galaxy Note 5 merupakan gadget yang mempunyai teknologi canggih dan lebih maju dari yang lainnya.

Semua orang pasti tergiur dengan Samsung Galaxy Note 5 dan pasti ingin segera memilikinya. Bagaimana tidak, Samsung telah menghadirkan terobosan terbaru ke dalam Samsung Galaxy Note 5 tersebut. Samsung Galaxy Note 5 mempunyai layar dengan ukuran 5,7 inci super amoled, dan disertai dengan resolusi Quad HD 2560 × 1440. Dengan fitur tersebut tentunya Samsung Galaxy Note 5 sangat cocok sebagai teman ketika menyusuri dunia maya. Apalagi dengan ukuran layar yang cukup besar, Samsung Galaxy Note 5 sangat sempurna untuk streaming video di Youtube.

Fitur Terbaru Samsung Galaxy Note 5
Seperti konsep yang diusung para pendahulunya, Samsung Galaxy Note 5 juga dibekali dengan perangkat input tambahan, yaitu stylus S pen. Seperti biasanya, stylus S pen terletak di bagian bawah kiri. Namun yang berbeda adalah stylus S pen kali ini dilengkapi dengan pegas untuk mendorong keluar ketika akan digunakan. Tentunya fitur stylus S pen terbaru tersebut dapat memudahkan Anda dalam mencatat hal-hal yang penting. Dengan fitur tersebut, Anda diibaratkan memiliki buku catatan yang canggih dan bisa digunakan untuk apapun.

Meskipun mengusung konsep yang hampir sama, Samsung telah meningkatkan fitur yang bertujuan untuk memberi kenyamanan kepada pengguna. Seperti apa fitur terbaru yang diterapkan pada Samsung Galaxy Note 5? Simak informasinya berikut ini.

#1. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Samsung Galaxy Note 5 hadir dengan ukuran layar 5,7 inci Quad HD dengan resolusi 2560 × 1440 piksel, dan memiliki kerapatan hingga 518 ppi (pixel per inci). Selain itu Samsung Galaxy Note 5 juga dibekali dengan layar sentuh Super AMOLED berteknologi.

#2. Pada mesinnya, Samsung Galaxy Note 5 dibekali dengan prosesor Exynos 7420 octa-core atau 2,1 GHz quad + 1,5 GHz quad 64-bit serta didukung dengan kapasitas RAM sebesar 4 GB. Perpaduan yang sangat megah inilah yang membuat Samsung Galaxy Note 5 merupakan smartphone yang paling powerful di sektor dapur pacunya sehingga memudahkan pengguna untuk multitasking. Sistem operasi Samsung Galaxy Note 5 menggunakan Android Lollipop 5.1.1 disertai dengan user interface TouchWiz terbaru.

#3. Samsung Galaxy Note 5 tersedia dengan berbagai pilihan kapasitas memori internal. Anda bisa memilih memori internal sebesar 32 GB atau 64 GB. Sama seperti S6, Samsung Galaxy Note 5 tidak dibekali dengan microSD karena kapasitas memori internal sudah cukup besar sehingga tidak memerlukan microSD lagi.

#4. Samsung Galaxy Note 5 dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 16 megapiksel dan disertai dengan aperture f/1.9. Tidak berakhir sampai disitu, kamera Samsung Galaxy Note 5 juga didukung dengan optical image stabilization dan auto real time HDR. Dengan adanya fitur ini, Anda bisa merekam momen berharga melalui video dengan berjalan, namun hasil video yang dihasilkan tidak blur. Sedangkan kamera depan Galaxy Note 5 beresolusi 5 megapiksel dengan aperture yang sama dengan kamera utama.

#5. Selain penambahan fitur image stabilization yang memungkinkan Anda mengabadikan momen berharga tanpa blur, Samsung Galaxy Note 5 juga dibekali dengan penambahan fitur baru yaitu fitur Ultra High Quality Audio yang ada pada sektor audio. Dengan fitur tersebut, suara yang dihasilkan sangat berkualitas.

#6.  Sesuai bocoran di dunia maya sebelumnya, Samsung Galaxy Note 5 dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh. Tidak hanya itu, Galaxy Note 5 juga dibekali dengan fitur baru, yaitu teknologi isi ulang baterai dengan cepat yang disebut dengan Wireless Charging. Dengan fitur tersebut, mengisi baterai hanya membutuhkan waktu satu jam saja.

#7. Untuk fitur lainnya dinamakan Sidesync (PC-Phone Connection) dimana anda di mudahkan untuk mengakses Samsung Galaxy Note 5 secara langsung dari komputer anda.

#.8 Dalam hal desain tentu sudah tidak diragukan lagi. Samsung Galaxy Note 5 tampil premium dan elegan yang dibalut dengan bezel lebih tipis. Samsung Galaxy Note 5 memiliki ketebalan 7,6 mm dan mengusung desain unremovable battery yang berarti baterai tidak bisa dilepas. Tentunya tampilan Samsung Galaxy Note 5 tersebut terkesan mewah dan elegan.


Dengan desain, fitur, serta fungsi terbaru, Samsung Galaxy Note 5 memiliki 4 varian warna yaitu Gold Platinum, Black Sapphire, Silver Titanium, serta White Pearl. Dilihat dari tampilannya, Samsung Galaxy Note 5 mirip dengan Galaxy S6. Tubuh unibody terlihat “kinclong” karena dibalut dengan cangkang yang terbuat dari bahan logam dan kaca. Samsung Galaxy Note 5 memiliki bodi yang lebih kokoh dengan menggunakan bahan berkualitas dan bermutu tinggi.

Sisi depan dan belakang Samsung Galaxy Note 5 yang terlihat mulus tersebut rentan terkena noda sidik jari. Punggungnya berbentuk melengkung pada sisi kanan dan kirinya sehingga dapat memberikan kenyamanan kepada pengguna ketika perangkat ini dipegang.

Stylus S Pen

Kompartemen S pen yang terdapat pada Samsung Galaxy Note 5 dilengkapi pegas untuk mendorong, sehingga memudahkan kita ketika akan mengambilnya. Stylus S pen akan keluar ketika pengguna menekan ujung belakang stylus ini ke arah dalam. Fitur ini memiliki dua fungsi sekaligus, yaitu berfungsi untuk menyalakan off-screen writing pada layar dan tentunya memiliki fungsi yang lebih praktis.

Dengan adanya fitur tersebut, pengguna dapat langsung menulis pada layar ketika harus menulis dengan teburu-buru. Hal ini sangat bermanfaat karena yang sering kali terjadi adalah pengguna merasa kerepotan ketika akan menulis hal-hal yang penting secara terburu-buru namun harus membuka kunci pengaman terlebih dahulu. Setelah menulis, hasil tulisan akan otomatis tersimpan dalam aplikasi S note.

Menu Air Command untuk S pen yang ada pada Samsung Galaxy Note 5 menyediakan shortcut tambahan bagi pengguna supaya lebih gampang di akses. Tentunya hal ini akan memudahkan pengguna dalam membuka aplikasi yang sering digunakan. Pengguna bisa memilih sendiri aplikasi yang dipilih sebagai shortcut di menu Air Command. Dengan fitur dan gaya baru yang diusung oleh Samsung dalam peluncuran Galaxy Note 5 ini, tentunya hal tersebut akan memudahkan pengguna ketika menggunakan perangkat ini.

Jika anda berminat, anda cukup mengunjungi www.GalaxyLaunchPack.com untuk informasi yang lebih detail mengenai Samsung Galaxy Note 5 dan pastikan anda mengikuti perkembangan dari jagoan terbaru samsung ini.
(vestyles.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan