IBX5828CB0982D9D Kisah Nyata yang Menginspirasi Film-Film ini Dijamin Akan Membuat Anda Menangis! - Vestyles.com

Ervan Nuari - Rabu, 26 Agustus 2015

Vestyles.com - Sebuah film drama dapat menjadi bagus jika cerita yang dibawakan berhasil membuat para penonton merasakan apa yang terjadi. Apalagi jika film drama itu mengangkatnya dari kisah nyata. Tentu saja para penonton akan lebih mudah mengerti kisah dibalik drama itu.

Banyak sekali film drama yang terinspirasi oleh kisah nyata diluar sana. Sebagian mengangkat tokoh yang terlibat didalam kisah nyata itu, dan yang lainnya mengangkat tema dari kisah nyata itu menjadi tontonan layar lebar. Berikut ini beberapa film yang berasal dari kisah nyata yang akan membuat anda menangis saat menontonnya.

#1. Schindler's List

Film karya Stephen spielberg ini mengangkat tentang seorang bussinessmas dari German, yang berusaha menyelamatkan hidup orang-orang yang berada di ancaman Holocaust pada Perang Dunia Kedua dengan cara mempekerjakan mereka dipabriknya. Film ini meraih 7 Academy Awards pada tahun 1993.

#2. 12 Years A Slave

Film yang dirilis pada tahun 2013 ini mengangkat tentang seorang pria kulit hitam yang merupakan seorang pemain biloa dan memiliki pendidikan tinggi. Hingga akhirnya ia diculik dan dijual sebagai budak selama 12 tahun. Film ini berhasil meraih 3 Academy Awards, diantaranya adalah Best Picture.

#3. Hotel Rwanda

Sebagai film indipendent, film ini berhasil menggambarkan situasi genosida yang terjadi di Africa. Film ini menceritakan tentang seorang manager hotel yang menjadikan hotelnya sebagai tempat perlindungan bagi mereka yang membutuhkan.

#4. The Killing Fields

The Killing Fields mengangkat cerita tentang dua jurnalis yang meliput tentang kekejaman yang terjadi pada saat terjadi perang di Kamboja, effect dari Perang Vietnam. Salah satu pemeran utama dalam film ini, Haing S. Ngor, adalah salah satu orang yang selamat dari kejadian itu. Ia berhasil meraih Academy Award walaupun ini adalah kali pertama dan satu-satunya film yang pernah ia mainkan.

#5. Selma

Mengangkat tentang persamaan derajat antara kulit hitam dengan kulit putih. Dimana pada saat itu kulit hitam masih menjadi kaum minoritas di Amerika Serikat. Film yang mengangkat tentang rasisme ini berhasil membuat para penontonnya untuk merasakan perjuangan para kulit hitam untuk diakui.

#6. The Elephant Man

Film paling tua yang berada di daftar ini, The Elephant Man, mengangkat kisah tentang seorang pria dengan kelainan dan berusaha untuk mendapatkan tempatnya. Kisah nyata yang menginspirasi film ini mengangkat tentang kisah hidup Joseph Merrick,

#7. Changeling

Walaupun tak sepenuhnya diangkat dari kisah nyata, film ini berhasil mengangkat sisi keibuan dari Angelina Jolie sebagai tokoh utamanya. Mengangkat cerita tentang seorang ibu yang berusaha menemukan anaknya yang hilang, tetapi pihak yang berwajib seakan memperlambat proses pencariannya.

Itu tadi beberapa film yang paling menyedihkan dan diangkat dari kisah nyata. Film mana yang membuat anda menangis?

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan