IBX5828CB0982D9D Inilah Beberapa Jalanan Anti Mainstream dan Terunik di Berbagai Belahan Dunia - Vestyles.com

Andreas Wiebisono - Sabtu, 29 Agustus 2015

Vestyles.com - Jalan raya yang sehari – hari kita gunakan sebagai jalur penghubung suatu kota , desa , kampung , Negara adalah fasilitas yang sangat penting. Untuk dapat menghubungkan beribu bahkan berjuta orang agar dapat saling bertransportasi, maka jalan raya biasanya dibuat lebar. Namun tahukah anda bahwa ada beberapa jalanan teraneh dan terunik di dunia? Berikut ini kami tampilkan informasinya :

#1. Guoliang Tunnel , Hunan , China 
Guoliang Tunnel (c) blog.cochran.com
Bukan hanya unik, tetapi jalanan ini sangat amat mengerikan. Terowongan Guoliang ini terdapat di China, dan lebar jalan ini tidak lebih dari 4 meter. Yang menjadikan jalanan ini mengerikan ialah pada sisi nya yang langsung berhubungan dengan tebing batu yang sangat tinggi. Jalan ini juga tidak bisa dilewati dengan kecepatan tinggi karena terdapat jalanan yang berkelok serta ketinggian yang tidak memungkinkan kendaraan seperti Truck, Bis lewat pada jalanan ini.

#2. Magic Roundabout , Swindon , Inggris
Magic Roundabout (c) reddit.com
Tahun 1972 jalan ini dibangun dan menjadi jalan terrumit didunia. Mengapa ? Anda dapat melihat gambar berikut. Terlihat bahwa banyak sekali persimpangan arah yang ada disana. Mungkin saja jika anda kesana, anda pasti kesulitan mengikuti arahan – arahan jalan tersebut. 

#3. Trollstigen , Rauma , Norwegia
Trollstigen (c) pbase.com
Bila anda berkunjung ke Norwegia dan anda menuju melewati jalan berikut, mungkin saja anda akan merasakan pengalaman yang sangat ekstrim. Mengapa? Karena pada jalan ini terdapat sekitar 8 kelokan yang mencapai perputaran sudutnya hingga 180o . Ditambah lagi jalanan ini terdapat pada ketinggian 840meter diatas permukaan laut.

#4. Dalton Highway , Livengood , Alaska
Dalton Highway (c) motoquest.com
Jalan ini tidak berbahaya ataupun membuat orang ketakutan, hanya saja pada jalanan ini terdapat peringatan yang dipasang oleh Pemerintah setempat, yang menghimbau bahwa “Anda tidak akan menemukan toko – toko , Pom Bensin , Restoran dsb. Disini hanya terdapat hutan pegunungan dan tundra.” Anda dapat membayangkan bukan betapa menyulitkannya bila kita melalui jalan ini. Sepanjang 415 Mil jauhnya , mobil anda harus dapat bertahan hingga mencapai kota berikutnya. 

#5. Avenida 9 de Julio , Buenos Aires ,  Argentina
avenida 9 de julio (c) flickr.com
Tidak ada ancaman, bahaya, hanya saja jalan ini adalah jalan yang sangat lebar (bukan panjang). Mengapa? Pada jalan ini terdapat 8 jalur kendaraan. Anda bisa bayangkan bukan bila anda harus menyebrang di jalanan ini? Total lebar keseluruhan adalah 138 meter, kurang lebih anda akan menyebrangi 1 lapangan bola dan 6 lapangan badminton. 

Itulah beberapa jalanan yang unik , berbahaya , namun semua itu pada hakikinya, jalanan tersebut tetap menghubungkan tempat dengan tempat, masyarakan dengan kelompok lainnya. 

 (vestyles.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan