IBX5828CB0982D9D Ini hal yang wajib kamu tahu agar video filmmu terlihat bagus. - Vestyles.com

Ervan Nuari - Kamis, 27 Agustus 2015

Vestyles.com - Ada dua hal yang tidak bisa dipisahkan dari film. Audio dan Video. Video bertugas sebagai penyampai unsur visual didalam film dan menggambarkan yang terjadi secara detail didalam film. Itulah mengapa video sangat penting dalam film.


Jika anda ingin membuat film yang baik, maka kualitas video dan audio perlu diperhatikan. Jika salah satunya buruk, maka akan mempengaruhi yang lainnya. Pada dasarnya untuk masalah keindahan dan seni dari video adalah persepsi masing-masing. Tapi setidaknya ada beberapa hal yang wajib anda ketahui ketika mengambil video.

#1. Perhatikan Cahaya

Pencahayaan adalah hal yang paling penting didalam pengambilan video. Ketika anda mengambil video, anda pasti  akan melihat perbedaan cahaya dan efek cahaya. Pada dasarnya cahaya, baik alami ataupun buatan, akan mempengaruhi tingkat kedalaman gambar anda. Selain itu warna cahaya juga akan mempengaruhi video anda. Contohnya, ketika pagi hari, cahaya lebih bersifat kekuningan, bila dibandingkan pada saat malam hari yang cenderung biru.

#2. Background

Jangan biarkan background video anda kosong. Selipkanlah properti ataupun figuran untuk berlalu lalang. Tujuannya adalah agar video yang anda ambil terlihat lebih hidup. Walapun fokus anda tetap pada karakter utama, tapi jangan pernah biarkan background anda terlihat hampa.

#3. Pergerakan kamera.

Sekarang banya sekali film yang menggunakan Point of View perspective, atau perspective sudut pandang. Lebih mudahnya, film-film seperti ini bertindak seakan anda adalah orang yang melihat langsung kejadian yang terjadi. Tetapi tak selamanya sudut pandang ini bagus. Yang perlu diperhatikan adalah pergerakan kameranya. Jika kita perhatikan, ketika menggunakan sudut panda Point of View, kamera akan bergoyang terlalu sering ataupun terlalu cepat. Tak jarang ini akan membuat penonton merasa pusing dan bingung. Hingga pergerakan kamera sangat perlu diperhatikan. Baik dalam sudut pandang ini maupun yang lain.

#4. Perhatikan busana.

Busana juga menjadi sesuatu yang penting. Ada beberapa hal yang sebaiknya menjadi pertimbangan saat  memilih busana untuk karakter anda. Yang paling utama adalah jangan gunakan busana dengan motif garis-garis kecil. Karena itu akan mempengaruhi video yang diambil.

Itu tadi beberapa hal yang wajib kamu tahu tentang video agar filmmu terlihat bagus.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan