IBX5828CB0982D9D Ingin Tahu Kenapa Banyak Film dari Game yang Tidak Bagus? - Vestyles.com

Ervan Nuari - Jumat, 28 Agustus 2015

Vestyles.com - Film dan game adalah dua macam hiburan yang sangat diminati. Banyak sekali film yang berdasarkan dari game ataupun sebaliknya. Tapi mengapa jarang ada film dari game yang benar-benar baik?. Tingkat baik disini tidak hanya dilihat dari kesuksesan di bidang komersil. Fapi juga kritik.

Kita pasti sudah menonton Resident Evil. Salah satu game terkenal yang sudah dibuat filmnya. Tapi apakah film Resident Evil bagus? Jawabannya adalah tidak. Banyak sekali hal yang dilewatkan dan diubah film tersebut dari gamenya. Hal ini juga terdapat pada film lainnya seperti Super Mario Bros, Mortal Kombat atau bahkan yang lebih baru seperti Hitman.

Hitman : Agen 47 adalah film adaptasi dari game terbaru yang dirilis. Game Hitman sangat populer, bahkan sudah beberapa kali diadaptasi menjadi film layar lebar. Tetapi banyak yang kecewa dengan film adaptasinya. Wajar saja. Banyak hal yang bisa dilakukan didalam game tetapi tidak bisa dilakukan didalam film.

Misalnya saja didalam game. Kita terbiasa untuk mengambil alih karakter secara penuh. Kita bisa mengendalikan tingkah lakunya seutuhnya. Apa yang akan kita lakukan, kemana kita pergi dan siapa yang kita bela. Tetapi, didalam film hal ini tidak bisa dilakukan. Kita tidak bisa mengendalikan karakter di film itu. Kita hanya bisa melihat mereka beraksi, walau terkadang aksi tersebut bukan seperti yang kita bayangkan.

Kekurangan itulah yang membuat banyak dari penonton kecewa. Karena harapan yang terlalu tinggi terhadap film yang diharapkan dapat memberikan sesuatu yang unik. Tetapi tak semua film adaptasi game terlihat buruk. Bagi saya, satu-satunya film adaptasi game yang masih terlihat lumayan adalah seri pertama dari Resident Evil. Di film ini kita bisa melihat bahwa pembuat film ini berusaha sebisa mungkin untuk membuat film yang berhubungan dengan gamenya. Walaupun seri selanjutnya tidak mengikutinya.

Tapi terlepas dari itu semua kekurangannya. Haruskah kita tidak berharap banyak terhadap film adaptasi game? Tidak ada salahnya untuk berharap. Kita akan segera mendapatkan film adaptasi game lagi di 2017. Yaitu Assasin's Creed. Untuk itu marilah kita tunggu dan lihat nanti. Apakah film ini berhasil menjadi film adaptasi game pertama yang mampu sukses?

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan