IBX5828CB0982D9D Ingin Belajar Stand Up Comedy? Ini hal yang Harus Kamu Tahu! - Vestyles.com

Ervan Nuari - Senin, 31 Agustus 2015

Vestyles.com - Stand up comedy adalah salah satu genre komedi yang sedang populer di Indonesia. Walaupun sebenarnya stand up comedy sudah ada sejak lama. Tapi kepopulerannya baru ada beberapa tahun belakangan ini serta mendapat perhatian dan minat dari masyarakat. 

Sebenarnya untuk menjadi stand up comedian tidaklah susah. Kita hanya perlu belajar untuk menyampaikan sesuatu tetapi juga memainkan persepsi dari penonton. Semua itu dapat dilakukan jika kita mengetahui apa saja yang diperlukan dalam melakukan stand up.

Yang pertama buatlah materi stand up yang berasal dari keresahan diri sendiri. Kenapa? Karena dengan keresahan diri sendiri kita akan lebih mudah membuat orang untuk memperhatikan kita. Kerehasan sendiri bisa berasal dari cerita lucu ataupun hal-hal yang tidak kita sukai. Dengan keresahan sendiri kita juga akan lebih mudah menyampaikan emosi yang terdapat didalamnya.

Yang kedua adalah latihlah cara penyampaian. Cara penyampaian adalah salah satu unsur yang paling penting dalam stand up. Jika penyampaianmu berantakan, maka sesuatu yang lucu malah akan terlihat aneh dan canggung. Penyampaian itu sendiri termasuk intonasi, mimik dan ekspresi. Upayakanlah apa yang kamu sampaikan dapat tergambar dengan baik dengan penyampaianmu.

Yang ketiga, rangkul penonton. Bukan merangkul secara artian. Tapi lebih anggap penonton itu sebagai temanmu. Bukan sebagai orang yang datang, duduk dan menonton. Ketika melakukan stand up kita akan bermain dengan persepsi penonton. Itu akan lebih mudah tergambar jika kita bisa akrab dengan penonton. Alasan comic-comic terkenal bisa mudah diterima adalah mereka sudah dikenal oleh masyarakat. Ketika kita baru memulai, maka kita harus belajar untuk merangkul penonton.

Sebenarnya tidak begitu sulit untuk berstand up comedy. Kita hanya perlu bercakap sebagaimana kita bercakap dengan teman-teman di kumpulan kita. Karena teman kita akan mengikuti kemana kita membawa persepsi mereka sebelum kita memainkannya dan membuatnya lucu. 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan