IBX5828CB0982D9D Bekerja Terlalu Berat dan Lama, Berakibat Sulit Hamil Bagi Wanita ! - Vestyles.com

Andreas Wiebisono - Jumat, 21 Agustus 2015

Vestyles.com - Penelitian yang diadakan di Amerika Serikat mengemukakan fakta yang menjelaskan jika seorang perempuan dalam 1 minggu bekerja lebih dari 40 jam atau melakukan pekerjaan berat secara rutin, berakibat kesempatan kehamilan berkurang dibanding dengan perempuan yang tidak bekerja dengan berat. 

Kutipan dari NewYork Daily, 1.739 perawat yang memiliki keinginan untuk hamil mengikuti sebuah tes yang diadakan oleh peneliti. 16 persen dari perawat tadi gagal mencapai target untuk hamil dalam kurun waktu 12 bulan bahkan 5 persen dari perawat tadi juga masih belum mengandung hingga kurun waktu 2 tahun. 

Waktu kerja yang lebih dari 40 jam dalam seminggu ini berdampak pada lamanya waktu seorang perempuan  untuk bisa mengandung dibanding dengan yang tidak bekerja lebih dari 40 jam dalam seminggu. 
Sulit Hamil Akibat Bekerja Terlalu Keras (c) loviesfamily.com 

Mengangkat beban berat juga mempengaruhi waktu pembuahan pada rahim perempuan sekitar 50 persen per 11 kilogram beban kerja. Audrey Gaskins, peneliti dari Harvard T.H. Chan School of Public Health di kota Boston mengungkapkan “Hasil penelitian kami menunjukkan,pekerjaan berat dan jam kerja yang lebih lama akan berdampak merugikan kemampuan mengandung dari perempuan.” 

Audrey dan rekan sekerjanya menjelaskan berdasarkan data para perawat perempuan yang mengikuti tes penelitian tersebtu antara tahun 2010 hingga 2014. Setengah dari mereka berusia sekitar 30-33 tahun, 44 persen memiliki riwayat obesitas dan 22 persen merupakan perokok aktif maupun yang telah berhenti merokok. 

Pekerjaan sebagian besar dari perawat tersebut sangat ekslusif pada pagi dan malam hari. Sepertiga dari perawat itu, berdiri selama 8 jam setiap hari serta 40 persen dari mereka mengangkat beban berat sekitar 5 kali sehari.

Kemudian peneliti juga memisahkan perawat perempuan yang mengalami siklus menstruasi yang tidak teratur dan tim Audrey menjelaskan bahwa pengaruh kerja berat dapat menyebabkan pembuahan 33 persen lebih lama dibanding perempuan yang tidak bekerja berat. 

Untuk perempuan yang sehat dan tidak bekerja dengan berat,waktu yang diperlukan untuk hamil sekitar 3 sampai 6 bulan setelah berhubungan. Namun faktor usia yang lebih tua dan faktor kondisi kesuburan juga mempengaruhi lamanya waktu mencapai kehamilan.

Bagi perempuan sebaiknya tidak bekerja terlalu berat, apalagi harus mengangkat beban berat. Kita juga perlu menjaga kesehatan kita dengan menghindari merokok dan minuman keras.


 (vestyles.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan