IBX5828CB0982D9D Beberapa Negara-negara ini Memberlakukan Larangan Selfie ! - Vestyles.com

Andreas Wiebisono - Rabu, 19 Agustus 2015

Vestyles.com - Siapa yang tidak kenal dengan istilah selfie ? Dari usia muda hingga dewasa pasti tahu mengenai apa itu selfie. Selfie sendiri ialah mengambil gambar/foto diri sendiri (biasanya secara berlebihan) dan lagi pula ada beberapa Alasan seseorang melakukan selfie.

Semakin berkembang, perangkat gadget pun mulai berekmbang salah satunya adalah sekarang gadget masa kini juga mendukung aktifitas selfie. Namun ada sebagian Negara-negara yang melarang masyarakat maupun turis untuk melakukan selfie ini. Mau tahu? Berikut beberapa Negara yang melarang aktifitas selfie :



#1. Jepang 
Jepang,salah satu Negara yang memiliki keindahan dan pesona wisata yang menarik hati para wisatawan untuk melakukan selfie di berbagai objek wisatanya. Negara Jepang mengeluarkan larangan untuk selfie dikarenakan beberapa alasan,salah satunya ialah keselamatan dan keamanan pengunjung. Di taman rekreasi Nagashima Spa Land (NSL), Kota Kuwana, terdapat larangan untuk selfie diberbagai wahananya. White Cyclone Rollercoaster,salah satu wahana yang memiliki larangan tersebut. Karena tongkat selfie yang panjang dapat mengenai pagar pengaman di wahana NSL,dimana pagar itu adalah pagar listrik. Masih ada beberapa tempat wisata di Jepang  yang memberlakukan larangan selfie antara lain Japan Monkey Center, Kastil Inuyama dll.

#2. Prancis 
Prancis,Negara yang terkenal dengan Menara Eiffel, Iklim yang ramah, berbagai situs warisan budaya, serta kuliner yang cukup menggugah para pelancong pergi kesana. Ada beberapa tempat yang memiliki larangan selfie , salah satunya Pantai La Garoupe. Pantai di bagian selatan Negara Prancis ini, memberlakukan larangan ini pada saat kepadatan pengunjung pantai yang biasa jatuh pada bulan Agustus. Dikarenakan ketidakmawasan diri pengunjung yang lebih ingin selfie dibanding menikmati keindahan pantai,maka pengelola keamanan pantai memasang larangan yang bertuliskan “No Braggies Zone”.

#3. Arab Saudi
Sudah jelas larangan selfie akan diberlakukan di Negara ini,karena Negara ini adalah destinasi jutaan umat Islam di berbagai Negara. Yaitu kota Mekkah yang menjadi pusat umat Islam melaksanakan wisata spiritual yang sesuai dengan ajaran agamanya. Selfie pasti akan meruntuhkan konsentrasi dan kekhusukan yang melakukan ibadah haji tersebut. Pemerintah Arab Saudi tidak sepenuhnya melarang,hanya saja pemerintah meminta kesadaran dan kemawasan diri pengunjung yang harus tahu dimana tempat dan waktu yang tepat untuk selfie.

#4. Spanyol 
Running of the Bulls acara yang sangat terkenal di Negara Spanyol ini juga memiliki larangan tersendiri untuk turis melakukan selfie. Pemerintah Negara Spanyol membuat larangan selfie dan yang berkaitan dengan peralatan rekam untuk turis yang mencoba mengikuti dan merekam keseruan dan ketegangan acara yang identik dengan banteng itu. Denda yang diterapkan oleh turis maupun orang yang melanggar nya sebesar kuranglebih 3000 euro atau sekitar Rp 46 Juta.

#5. Amerika
Danau Tahoe, California, memiliki pesona hutan dan danau yang sangat menarik khususnya bagi traveler yang suka dengan suasana alam. Karena banyak hewan buas yang berada di zona Danau Tahoe, dibuatlah larangan selfie demi menjaga keselamatan dan keamanan para traveler. Jika ada traveler yang masih tetap ingin selfie disana,maka pemerintah setempat akan menutup kawasan itu. Dan otomatis tidak ada lagi keindahan dan keaslian Danau Tahoe yang dapat dinikmati.

(vestyles.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan