IBX5828CB0982D9D 5 Ciri-ciri Warung Makan yang Jadi Incaran Anak Kost - Vestyles.com

Andreas Wiebisono - Senin, 24 Agustus 2015

Vestyles.com - Anak kost,identik dengan seorang pemuda yang mengadu nasib dalam berkuliah maupun bekerja di tempat yang jauh dari kampung halaman. Kehidupan anak kost merupakan kehidupan yang sangat sederhana,dimana sebelum membeli sesuatu baik barang maupun makanan, pasti berpikir – pikir terlebih dahulu. 

Insan manapun dimuka bumi memerlukan makanan, Anak kost pun juga tentunya. Warung makan adalah salah satu pilihan yang paling dicari anak kost untuk makan makanan dengan harga yang terjangkau. Entah mahasiswa, pekerja hingga anak sekolah pun juga senang membeli makanan di warung makan. Biasanya warung makan dijumpai di dekat area kampus, sekolah, perkantoran dan pasti ramai dikunjungi saat jam tertentu misalnya, pagi hari (para pekerja sarapan) , siang hari (anak sekolah maupun mahasiswa) dan malam hari (umum). 
warung makan

Untuk anak kost sendiri pasti ada kriteria tersendiri untuk memilih warung makan mana yang digemari oleh mereka. Ingin tahu ciri – ciri warung makan yang disukai oleh anak kost? Simak ciri – ciri berikut ini :

#1.Harga yang Murah
“Nasi campur pakai lauk ayam goreng berapa, bu?” , “Rp 9.000 dek.” “Beli 3 bungkus bu.” Kira-kira seperti itulah contoh dialog yang menunjukkan ciri yang pertama yaitu “Harga yang murah”. Tentu bagi anak kost keuangan perlu diatur seirit mungkin. Demi menyambung kebutuhan lain, mereka pasti berusaha mencari warung makan mana saja yang menawarkan makanan dengan harga yang relatif murah.

#2. Banyaknya Porsi Makanan
Kriteria ini salah satu yang penting selain harga yang murah. Anak kost tentu senang bila menemukan warung makan yang menawarkan makanan dengan harga murah dan porsi yang banyak. Dan yang pasti mereka akan selalu berlangganan di warung tersebut.

#3. Kebersihan Warung Makan
Kebersihan warung makan juga menjadi kriteria yang mendukung anak kost untuk makan di warung makan. Karena anak kost juga perlu mementingkan kesehatan, bila mereka tidak memperhatikan kebersihan, mereka akan sakit . Namun ada juga yang berpikir urusan perut kenyang terlebih dahulu disbanding kebersihan. 

#4. Penjual yang Ramah 
Keramahan sangat mendukung sebuah warung makan dalam mendapatkan pembeli hingga menjadi pelanggan. Jika kurang ramah dapat dipastikan warung itu sepi. Anak kost sendiri yang notabene tinggal sendiri, bila mendapat keramahan dari penjual pasti akan merasa nyaman dan senang untuk beli makanan di warung tersebut. Dan bila penjual warung tersebut cantik, itu akan menjadi bonus da berkah tersendiri bagi anak kost.

#5. Nasi Bungkus Ketimbang Makanan Berkuah
Nasi bungkus, praktis, tidak perlu wadah, bisa makan dengan menggunakan tangan. Itulah beberapa keuntungan yang membuat nasi bungkus laris dibeli anak kost ketimbang makanan berkuah seperti soto, sop, basko dsb. Anak kost pasti memperhitungkannya, bila membeli makanan berkuah dan di bawa pulang, perlu ada mangkuk dan sendok, belum lagi tenaga untuk mencuci. Jadi lebih praktis makan nasi bungkus daripada makanan berkuah.

Kira-kira seperti itulah ciri – ciri warung makan yang disukai anak kost. Perjuangan dan semangat bertahan hidup anak kost sangat sulit sehingga tidak heran ciri – ciri di atas pasti dialami semua anak kost. Apa anda juga mengalami dan memiliki firasat seperti itu? 

  (vestyles.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan