IBX5828CB0982D9D Waspada, Inilah 5 Hal yang Membahayakan Anda Akibat Gadget - Vestyles.com

Yosua Jimmy Agustio - Rabu, 29 Juli 2015

Vestyles.com - Gadget merupakan nafas baru bagi kebanyakan anak muda, Mengapa? karena kemanapun dan kapanpun , mereka tidak akan pernah meninggalkan gadget mereka dan selalu membawanya kemanapun di mana pemeiliknya berada. Tentu saja dengan banyaknya kemudahan yang ada saat ini, dengan adanya gadget tentu saja dapat membantu aktivitas sehari-hari.

Jika anda adalah salah satu orang yang terlalu sering menggunakan gadget anda seharusnya mulai sekarang untuk waspada karena akan ada dampak yang membahayakan ketika anda terlalu sering bahkan telah mengalami candu menggunakan gadget.


Seperti dilansir lifescript.com, ada 5 hal yang membahayakan anda akibat gadget yang terlalu sering anda gunakan dalam kehidupan anda.

#1. Emosi Menjadi Tidak Stabil
Seperti hasil penelitian oleh Massachussets Institute of Technology, remaha yang terrlalu sering melakukan obrolan online ( Chatting) hingga larut malam akan menyebabkan mereka menjadi tidak dapat fokus saat di kelas bahkan mereka tidak begitu mampu untuk menghadapi setiap tekanan-tekanan yang meraka jumpai.

#2. Berkurangnya Pendengaran
Brian FLigor, salah seroang Audiologi yang berasal dari Harvard Medical School mengatakan bahwa ketika para remaja yang terlau sering mendengarkan suara baik itu musik atau suara-suara lainnya menggunakan speaker mini akan berakibat pada terganggunya pendengaran ketika usia mereka telah tua.

#3. Daya Ingat yang Menurun
Anda sering lupa ? itu salah satu dampak yang nyata akan anda rasakan akibat kecanduan gadget. Tentu saja adanya sebuah riset mengenai pernyataan tersebut yaitu sebuah penelitian ang telah diterbikan di majalah Science di mana dinyatakan bahwa mahasiswa Harvard dan Columbia hanya dapat mengingat bagiamana informasi di dapat daripada isi dari informasi tersebut.

#4. Mata akan Tegang
Dari survey yang di lakukan pada tahun 2008 bahwa 40 % dokter mengalami ketegangan mata ketika mereka terlalu lama di depan layar komputer dan gadget mereka dan 45% di antaranya mengalami nyeri leher dan juga nyeri punggung.

#5 Nyeri otot dan Sendi
Di Britania, Sebuah perusahaan ponsel ternama bernama Virgin Mobile melakukan survei bahwa sebanyak 3.8 juta orang mengeluhkan bahwa ibu jari mereka sering mengalami sakit dan 38% diantaranya menderita sakit pada pergelangan tangan dan ibu jari

Itulah 5 hal yang membahayakan anda akibat gadget, sebaiknya anda waspada dalam penggunaan yang berlebihan karena akan berdampak pada kesehatan anda. Jadi vestyles.com sarankan agar kira anda menggunakan gadget hanya seperlunya saja dengan tingkat penggunaan yang wajar.
(vestyles.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan