IBX5828CB0982D9D Kenali Penyebab Ruam Yang Terjadi Pada Kulit Wajah ! - Vestyles.com

Ratih Alsabbah - Rabu, 01 Juli 2015

Vestyles.com- Ruam pada kulit wajah bisa karena peradangan dikulit wajah yang disebabkan infeksi, panas, alergi dan obat-obatan. Kulit kita juga terkadang rentan terhadap berbagai macam serangan seperti virus, bakkteri dll. Ruam pada umumnya ditandai dengan dengan bercak-bercak merah, lecet, gatal-gatal, dehidrasi kulit, serta sensasi terbakar yang mempengaruhi tekstur dan penampilan pada kulit.

Masalah yang utama ruam pada kulit wajah bisa membuat seseorang khawatir karena ruam diwajah yang mudah sekali dilihat, ruam tersebut dengan berbagai ukuran, bentuk dan warna, beberapa diantaranya bercak-bercak yang tampak merah, merah muda, coklat dan bisa berupa berbentuk benjolan. Beberapa diantaranya juga mengalami gejala kulit yang melepuh dan gatal-gatal serta bercak lainnya hanya bersifat sementara dan mudah dalam pengobatannya. Untuk itu ada baiknya kita mengetahui penyebab ruam dikulit wajah .
ruam di wajah (c) pahtem.com

Berikut yang dilansir dari laman tipkecantikan.com, Inilah penyebab ruam pada kulit wajah yang perlu diketahui:

#1 Ruam Panas
Jenis ini yang paling umum dari ruam wajah dan juga leher, gejalanya ketika tubuh dalam kondisi panas atau lembab yang cukup ekstrim. jadi ini adalah ruam gatal yang bisa memicu pada saat menggaruk berlebihan yang memperburuk kondisi.

#2 Eksim
Ini merupakan kelainan pada kulit yang memicu peradangan kulit dan ruam, pemicu eksim ini termasuk reaksi terhadap alergan, gejala umumnya yang mendasarinya (umumnya diabetes), eksim juga memicu ruam kulit pada wajah dan juga lengan.

#3 Kontak Dermatitis
Ini merupakan penyebab lain ruam dikulit wajah dan juga bagian kulit lainnya, dan mengakibatkan karena paparan alergen eksternal atau iritasi karena makanan, bulu hewan, bahan kimia dll.

#4 Rosacea
Ini merupakan gangguan kulit kronis yang memicu kemerahan dan jerawat di bagian hidung, pipi,dagu, dahi.

#5 Jerawat Infantil
Ruam ini biasa pada bayi yakni seperi didaerah hidung, pipi karena perubahan hormonal dari waktu ketika dalam perkembangan janin, namun akan bersih dengan sendirinya.

Itulah penyebab ruam dikulit wajah yang tentunya dengan menghindari konsumsi bahan kimia yang berbeda, alkohol, tembakau, makanan junk dari program diet anda bisa membantu mengurangi resiko ruam pada kulit wajah serta anda juga harus menjaga kebersihan kulit anda dari polusi atau alergen. namun jika ruam di kulit wajah terlalu parah maka dianjurkan untuk berkonsultasi ke dokter kulit untuk mendapatkan perawatan yang diperlukan.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan