IBX5828CB0982D9D Waspadalah Serangga Ini Pemicu Penyakit Chagas Yang Berbahaya Bagi Kesehatan ! - Vestyles.com

Ratih Alsabbah - Jumat, 19 Juni 2015

Vestyles.com - Waspadalah dengan serangga ini karena serangga ini pemicu penyakit yang akan menganggu bagi kesehatan, Meskipun keberadaan serangga ini sering ditemui di dalam rumah, dan bahkan banyak orang yang tidak mengetahui penyakit apa yang ditularkan oleh serangga tersebut.

Oleh para ahli di benua Amerika. Serangga ini bernama Triatome yang dimana dapat menularkan parasit yang memicu penyakit Chagas, Tentu saja banyak yang tidak tahu bahwa serangga tersebut berbahaya bagi kesehatan dan dampaknya sangat buruk hingga bisa memicu kematian.
Triatoma (c) primbondonit.blogspot.com

Berikut yang dikutip dari laman makassar.tribunnews.com, Menurut studi yang dilakukan bahwa parasit yang memicu Chagas, Chagas tersebut sulit terdeteksi bahkan gejalanya dapat bertahun-tahun baru kelihatan. Penyakit Chagas bisa mengakibatkan pembengkakan di bagian jantung dan jika sudah parah maka kedua organ tersebut akan pecah dan memicu kematian yang mendadak.
Triatoma Infestans adalah hewan malam penghisap darah mamalia ketika mereka tertidur, dan memiliki panjang sekitar 2,5 cm, belalainya yang ramping, memanjang yang berfungsi menembus kulit dan menghisap darah. Namun Triatoma jantan lebih besar dari triatoma betina, mempunyai sayap yang tipis bahkan terlihat transparan dan menutup dibagian atas perut, dan hanya triatoma dewasa yang mempunyai sayap, meskipun sayap tersebut tidak efisien untuk terbang namun berguna untuk meluncur dan bergerak. serangga ini lebih suka bersarang di bagian atap rumah atau langit-langit rumah. Serangga ini mempunyai sensor yang berfungsi mengarahkan ke manusia atau makhluk berdarah panas, dan dapat bergerak sekitar 100 meter dengan bantuan arus udara, serangga ini memerlukan makanan darah untuk mengalami 5 proses menjadi dewasa, pada tahun 2008 lalu bahwa setidaknya sudah ada 10 juta orang yang tersebar di seluruh dunia yang terinfeksi penyakit ini dan dengan 10 ribu orang diantaranya meninggal dunia. Awalnya penyakit tersebut tersebar di bagian Meksiko, Blovia, Kolombia, Amerika Tengah dan telah peluasan penyebarannya hingga ke wilayah Amerika Serikat.

Itulah sekilas tentang serangga triatoma meskipun dengan ukuran yang kecil tak banyak orang tidak peduli bahayanya serangga tersebut namun kita harus  berhati-hati dan jika menemukan serangga tersebut untuk segera menyingkirkannya dari rumah apalagi banyak anak-anak jika bertemu dengan serangga tersebut dimain-mainkan layaknya permainan, untuk itu harus perhatikan jika anak-anak sedang bermain apa? karena bisa saja dengan serangga tersebut karena keberadaan serangga tersebut yang suka dibagian-bagian rumah.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan