IBX5828CB0982D9D Waspadai Telah Ditemukan Kandungan Berbahaya Pada Mi Instan Merek Ini Bagi Kesehatan ! - Vestyles.com

Ratih Alsabbah - Sabtu, 06 Juni 2015

Vestyles.com -  Mi Maggi merupakan mi yang sangat enak dan penyajikannya juga sangat cepat dan menjadi favorit sendiri bagi kalangan masyarakat, namun tidak disangka ternyata kandungan mi maggi yang sangat enak tersebut mengandung timbal yang dapat memberikan dampak negatif bagi kesehatan

Mi Maggi yang banyak beredar didaerah India ini sangat dikhawatirkan jika peredarannya meluas karena mi tersebut sangat berbahaya untuk dikonsumsi, Pejabat-pejabat didaerah Delhi telah melarang penjualan mi maggi tersebut selama 15 hari setelah menunjukkan hasil uji kandungan yang ternyata terdapat kandungan timbal pada mi instan maggi tersebut di Delhi dan juga di negara bagian seperti Uttar Pradesh.
mi maggi (c) merdeka.com

Dari Laman Tribunnews.com "Pengujian 10 dari 13 sampel mi instan maggi di Delhi hasilnya mengandung timbal terutama diatas ambang yang diperbolehkan," Ungkap G Gurucharan dari Kementrian Makanan dan Konsumen Dikutip dari kantor berita AFP.

Pemerintah meminta pengujian kandungan mie tersebut di seluruh kawasan India yang dimana telah menjadi dampak kekhawatiran masyarakat untuk mengkonsumsi mi tersebut yang berdampak buruk bagi kesehatan. Terutama untuk beberapa supermarket sudah menarik penjualannya dari toko mereka. Mi instan maggi sangat disukai dikalangan anak-anak sekolah bahkan mahasiswa dan tentu saja iklan mi ini menggandeng nama besar di Bollywood seperti Amitabh Bachchan, Madhuri Dixit dan juga Preity Zinta sebagai bintang iklannya dan menjadi sangat populer saat ini namun tidak dipungkiri lagi jika hasil uji menunjukkan mi tersebut berbahaya.

Tentang Kandungan Timbal
Timbal merupakan suatu unsur kimia yang mempunyai lambang Pb, nomor atom 82 yakni merupakan logam berat secara alami terdapat didalam kerak bumi, Timbal mempunyai sifat yang beracun terhadap manusia, melalui konsumsi makanan, minuman, udara, air dna juga debu yang sudah tercemar timbal maka dapat masuk ke dalam tubuh.

Efeknya Jika Keracunan Akibat Terkontaminasi Timbal :

#1 Dapat menghambat kerja enzim dalam pembentukkan hemoglobin (Hb)
#2 Dapat meningkatkan kadar asam ALAD dan kadar protoporhin didalam sel darah merah
#3 Mempersingkat umur sel darah merah
#4 Dapat meningkatkan kandungan logan Fe didalam plasma darah
#5 Timbal memiliki sifat kumulatif yakni dengan waktu paruh waktu timbal didalam sel darah merah yaitu 35 hari, selama 40 hari didalam jaringan ginjal dan juga hati sedangkan didalam tulang selama 30 hari [dibutuhkan rujukan]

Jadi akan sangat dikhawatirkan jika penyebarannya sudah luas dan masyarakat tidak banyak yang mengetahui hal tersebut, untuk itu akan tetap selalu membagikan informasi tentang bahaya dibalik mi yang mengandung timbal agar masyarakat tidak mengkonsumsi mi tersebut.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan