IBX5828CB0982D9D Inilah 5 Tips Alami Mengatasi Kaki Lecet Atau Bengkak Karena Sepatu ! - Vestyles.com

Ratih Alsabbah - Rabu, 24 Juni 2015

Vestyles.com - Terkadang terlalu lama memakai sepatu setelah menjalani aktivitas yang begitu padat akan terasa efeknya terlebih jika memakai sepatu yang tidak nyaman digunakan sehingga membuat kaki mengalami bengkak bahkan lecet dibagian mata kaki atau ujung jari kaki.

Meskipun memakai kaos kaki sekalipun tetapi jika sepatunya saja tidak nyaman dikaki tetap saja akan menyebabkan efek seperti bengkak. Tentunya jika mengalami bengkak ataupun lecet akibat sepatu yang tidak nyaman digunakan akan membuat kaki anda terasa perih, namun anda tidak perlu khawatir dengan tips alami ini anda bisa mencobanya.
kaki lecet (c) facetofeet.com
Inilah 5 tips alami mengatasi kaki lecet atau bengkak karena sepatu ini direkomendasikan oleh style craze :

#1 Menggunakan Es Batu
Bahan yang mudah ditemukan yang berfungsi untuk meringankan bagian tumit yang lecet akibat sepatu bisa menggunakan es batu, efek dari penggunaan es batu tersebut akan terasa dingin sehingga akan menghambat pembengkakan akibat gesekan kulit dari memakai sepatu tersebut. caranya cukup mudah dengan membungkus beberapa es batu dengan kain bersih lalu gosokkan di bagian kaki yang lecet, fungsi dari es batu juga dapat menenangkan rasa sakit.

#2 Menggunakan Lidah Buaya
Lidah buaya ini sangat banyak manfaatnya terutama sebagai penyembuh alami karena lidah buaya yang mempunyai sifat anti inflamasi serta dapat dimanfaatkan untuk mengobati tumit yang lecet. caranya dengan mengoleskan sedikit getah dari lidah buaya tersebut ke bagian kaki yang lecet , lidah buaya ini berguna juga mengurangi risiko munculnya bekas luka.

#3 Menggunakan Minyak Zaitun dan Almond
Kedua bahan tersebut berfungsi untuk merawat kulit terutama pada kulit kaki yang bengkak akibat gesekan alas sepatu, fungsinya juga dapat melembutkan kulit yang bengkak, caranya cukup memijat dengan campuran minyak ini ke bagian kaki yang bengkak.

#4 Menggunakan Madu
Madu juga berfungsi sebagai anti bakteri dan juga anti inflamasi serta dapat digunakan  untuk mengatasi luka yang meradang. Dengan memanfaatkan madu bisa untuk mengatasi lecet di kaki, caranya dengan mengoleskan ke bagian kaki yang lecet, diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

#5 Menggunakan Kunyit
Dengan manfaat kunyi ini dapat digunakan untuk mengatasi bengkak dan juga lecet di kaki, cukup menempelkan parutan kunyit yang masih segar dan bersih ke bagian kulit kaki tersebut lalu diamkan beberapa menit lalu bilas bersih.

Itulah 5 tips alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah bengkak atau lecet akibat sepatu yang tidak nyaman, bahkan tidak cuman sepatu tetapi penggunaan sandal yang tidak nyaman dapat memicu efek bengkak dan lecet juga, untuk itu anda juga  bisa menggunakan tips diatas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan