IBX5828CB0982D9D Ingin Rambut Anda Tetap Lurus Dan Sehat Seusai Rebonding ? Ikuti 10 Tips Berikut ! - Vestyles.com

Ratih Alsabbah - Selasa, 02 Juni 2015

Vestyles.com- Rebonding atau meluruskan rambut memang umumnya memakai bahan kimia untuk proses rebonding tersebut, Banyak wanita yang ingin melakukan rebonding agar mempunyai rambut yang indah, dan kurangnya informasi dalam menjaga rambut rebonding agar berdampak pada kerusakan rambut karena rambut seusai rebonding akan mudah sensisif karena bahan kimia tersebut.

Untuk mempunyai rambut lurus maka rebonding menjadi cara efektif untuk dilakukan, Rebonding menjadi sangat dipilih memang untuk kalangan remaja sekarang khususnya wanita, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dari rebonding agar diperlukan beberapa perawatan seusai rebonding agar rambut tetap lurus dan juga sehat sehingga terhindar dari kerusakan rambut.
rebonding (c) vemale.com

Berikut yang dilansir dari laman mahkotamu.com, cara merawat rambut rebonding agar tetap lurus dan sehat :

#1 Perhatikan aturan seusai rebonding
Biasanya seusai rebonding ada hal-hal yang disarankan oleh ahli rambut seperti tidak boleh mencucinya selama 3 hari kedepan atapun menggunakan aksesoris rambut sebab hal ini akan mengubah bentuk lurus rambut terutama juga harus menjaga posisi tidur anda agar rambut tetap dalam keadaan lurus.

#2 Gunakan Shampo Khusus
Untuk merawat rambut seusai rebonding sebaiknya gunakan shampo rambut lurus, setelah 3 hari seusai rebonding yang disarankan barulah gunakan shampo khusus dan hindari penggunaan air panas karena akan membuat rambut menjadi kering dan hasilpun menjadi tidak maksimal.

#3 Gunakan Kondisioner Rambut
Fungsi dari Kondisioner untuk melembabkan rambut agar tidak mudah kusut selesai keramas.

#4 Sisirlah rambut dengan lembut
Tentunya agar rambut tidak khusut haruslah menyisir dengan lembut, anda dapat menggunakan sisir kayu karena jika menggunakan sisir plastik yang sifatnya statis rambut akan mudah menjadi keriting, hal yang perlu diperhatikan jangan menarik-menarik rambut.

#5 Hindari Penggunaan Hair Dryer
Seusai rebonding rambut agar lebih baiknya mengeringkan rambut dengan memakai handuk kering agar hasil rebonding bisa tahan lama, sebab musuh terbesar untuk rambut seusai rebonding yaitu penggunaan panas dari hair dryer.

#6 Hindari Mewarnai Rambut
Tidak dianjurkan bagi anda untuk mewarnai rambut seusai rebonding baik yang itu permanen atau yang semi permanen, minimal 6 bulan seusai rambut direbonding.

#7 Gunakan minyak yang alami
Minyak alami sangat bagus untuk rambut seperti almod oil dan castor oil, cukup digunakan selama 1 minggu sekali.

#8 Melindungi rambut
Memang jika rebonding menggunakan bahan-bahan kimia, rambut akan mudah sensitif, untuk itu hindari penggunaan sinar matahari yang berlebih dan jika rambut terkena air hujan atau air yang mengandung garam agar lebih baiknya segera keramas.

#9 Gunakan Vitamin rambut
Untuk perawatan luar seperti mengoleskan Vitamin untuk rambut juga perlu yang kaya akan Pro vitamin B-5, vitamin A, Vitamin C dan vitamin E agar rambut sehat.

#10 Konsumsi Vitamin
Perawatan didalam juga penting untuk menjaga kesehatan rambut terutama mengkonsumsi vitamin yang mengandung omega 3 agar memperkuat rambut.

Itulah 10 tips merawat rambut seusai rebonding agar tetap lurus dan sehat.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan