IBX5828CB0982D9D Dilihat Dari Bahaya Bedak Pada Bayi, Sebaiknya Para Bunda Harus Menghindari 2 Hal Berikut ! - Vestyles.com

Ratih Alsabbah - Sabtu, 13 Juni 2015

Vestyles.com - Bedak bayi memiliki kandungan utama yaitu Talek, Arti dari talek atau talk, talk adalah batuan mineral yang telah diolah menjadi bubuk halus. Pada proses pembuatan talk ini terdapat beberapa partikel yang hilang namun ada juga yang tersisa dan mengendap, partikel yang mengendap inilah yang berbahaya dari bedak tersebut yaitu asbes.

Bahayanya jika bayi sering menghirup bedak tersebut dan lama-kelamaan bedak yang terhirup tadi akan terjadi penumpukkan pada paru-paru, dan akhirnya penyakit yang akan terjadi yaitu pneumonia yang tentu saja akan berdampak buruk bagi si bayi terutama bahaya bedak bayi ini juga bisa memicu kanker paru-paru, untuk itu terdapat hal-hal yang harus bunda hindari ketika akan menaburi bedak pada bayi .
Bedak bayi (c) distrotasonline.com
Berikut yang dilansir dari laman farmasi-id.com, bahaya bedak bayi tersebut juga bisa memicu kanker ovarium, hasil studi Americam Academy of Pediatrics yang menunjukkan terhadap beberapa laporan jika bedak bayi yang berdasar talk sangat berbahaya dan bisa memicu kanker ovarium dimasa yang mendatang. Untuk menghindari bahaya dari bedak bayi tersebut anda bisa teliti dalam membeli yakni memilih bedak bayi dengan bahan dasar Cornstarch.

Dan Yang Harus Dihindari Bunda Ketika Menabur Bedak Pada Bayi Yaitu :
#1 Janganlah menaburi bedak langsung pada buah hati anda
Jika bunda ingin menaburkan bedak pada bayi sebaiknya jangan menabur langsung ketubuh bayi, namun anda cukup tuangkan dahulu bedak bayi pada telapak tangan bunda dan jauhkan dari wajah bayi, setelah itu anda bisa membaluri bedak bayi tersebut ke tubuh bayi, cara tersebut tujuannya agar bayi tidak terhirup bedak.

#2 Janganlah menaburi bedak di bagian yang sensitif pada bayi
Jangan menaburi didaerah sensitif seperti didaerah kewanitaan, didaerah selangkangan bayi juga bisa memicu iritasi, namun anda juga bisa mengoleskan keselangkangan bayi agar tidak merah seperti menggunakan petroleum jelly.

Itulah hal yang harus dihindari jika menaburkan bedak pada bayi karena Dr. Oz pun menyarankan demikian , dan alangkah baiknya bunda-bunda untuk memperhatikan betul produk yang digunakan untuk sang buah hati seperti penggunaan bedak yang aman karena banyaknya bedak bayi yang beredar dan menggunakan bahan yang berbahaya, oleh sebab itu ketelitian bunda dalam membeli sangat diutamakan terutama yang terjamin keamanannya untuk kesehatan bayi dan sangat diperhatikan sekali supaya bunda melakukan cara yang aman agar bayi tidak terhirup bedak tersebut yang bisa memicu penyakit meskipun tidak banyak orang yang tahu bahaya dibalik bedak bayi tetapi dengan berbagai informasi semoga bermanfaat bagi bunda-bunda lainnya.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan