IBX5828CB0982D9D Berhati-hatilah Dengan Tanaman Hias Ini Dan Segara Jauhkan Dari Jangkauan Anak-anak ! - Vestyles.com

Ratih Alsabbah - Senin, 08 Juni 2015

Vestyles.com - Tanaman hias ini sering dijumpai dipekarangan rumah, dan umumnya di Indonesia namanya disebut beras wutah, sri rejeki, dumb cane, pisang tanah dan masih banyak lagi sebutan untuk tanaman ini, sedangkan nama ilmiahnya Dieffenbachia Amoena. Sebagian orang menyukai tanaman hias tersebut karena tanamannya tampak indah.

Tetapi banyak orang yang tidak tahu efek buruk yang ditimbulkan pada tanaman tersebut, sebab tanaman tersebut berbahaya karena kandungannya yang beracun,  jadi jika anda sangat menyayangi anak-anak dan juga keluarga agar  jauhkan saja tanaman hias tersebut dari jangkauan anak-anak anda. Tanaman tersebut juga sering kita menaruhnya di ruang tamu untuk itu pastikan anda pindahkan tanaman tersebut ke tempat yang jauh dari anak-anak.
Dieffenbachia Amoena (c) kebunpedia.com

Tanaman tersebut banyak dijumpai di beberapa tempat karena daunnya yang sangat bagus seperti dikantor-kantor pemerintahan, sekolah-sekolah, tanaman ini berasal dari kenya, Rwanda dan juga Uganda, dan biasa tumbuhnya di iklim yang tropis, daunnya yang besar dan juga hijau menjadi daya tarik tersendiri untuk jadikan tanaman hias namun agar baiknya tanpa melihat keindahan tanaman tersebut tetapi memikirkan bahaya dibalik tanaman tersebut yang dimilikinya.

Dilansir dari laman ksrpmi.unila.ac.id, Tanaman hias ini merupakan jenis tanaman yang beracun dan dapat memicu kematian karena jika anak anda menggigit atapun menelan daunnya maka kandungan racun yang terdapat pada tanaman tersebut akan mampu membunuh anak-anak kurang dari 1 menit sedangkan jika pada orang dewasa dapat memicu kematian kurang dari 15 menit. Sungguh kuat sekali racun yang dimiliki tanaman ini, bayangkan saja jika mengenai mata anda racun atau getahnya bisa memicu kebutaan. Oleh sebab mungkin anak-anak gemar menggigit benda-benda yang biasa masih umur 1-3 tahun yang belum tahu apa-apa, dan sangat dikhawatirkan jika memetik daun tanaman tersebut yang terletak diperkarangan atau dalam rumah. Terutama reaksi awal yang terjadi ketika menggigit daun tersebut yakni lidah anda akan membengkak dan bisa mengganggu pernafasan dan akhirnya akan memicu kematian karena dada akan terasa sangat sesak.
Untuk itu tetap berhati-hati memilih tanaman hias, dan jika memilih tanaman hias agar lebih mengetahui terlebih dahulu dampak yang ditimbulkan terutama bagi yang mempunyai anak-anak kecil agar dijauhkan dari tanaman tersebut. Mempunyai tanaman hias yang indah memang sangat bagus untuk mempercantik pekarangan rumah , dan pilihlah yang benar-benar aman atau tanaman tersebut tidak beracun.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan