IBX5828CB0982D9D Tidur Menjadi Lebih Nyenyak Dengan 4 Makanan Ini - Vestyles.com

Clara - Jumat, 15 Mei 2015

Vestyles.com – Mungkin ada beberapa dari anda yang selalu mengalamu insomnia atau susah tidur di saat malam hari. Penyebab insomnia itu sendiri bisa terjadi oleh beberapa faktor salah satunya adalah rasa lelah yang berlebihan. Ketika anda sudah merasakan lelah yang amat sangat dan ditambah dengan susah tidur yang dialami anda pasti akan merasa kesal. 

Jika sudah mengalami insomnia biasanya seseorang akan menjadi mudah capek, depresi dan tidak fokus sehingga apa saja yang akan dilakukan oleh seseorang tersebut pun menjadi berantakan. Agar dapat tidur dengan nyenyak setiap malamnya biasanya mereka yang terkena insomnia akan langsung mengkonsumsi obat tidur agar mereka dapat tidur dengan nyenyak. 

Tidur Nyenyak (c) ummi-online.com
Sebenarnya ada beberapa hal yang perlu anda lakukan agar bisa tidur dengan nyenyak dimulai dari pemilihan baju tidur, suasana kamar, pencahayaan pada kamar, dan kebersihan tempat tidur anda. Tetapi anda juga bisa mendapatkan tidur yang nyenyak dengan mengkonsumsi makanan yang dapat membantu mengatasi susah tidur anda. Menurut laman prevention.com, ada beberapa jenis makanan yang bisa membantu anda untuk mendapatkan tidur anda lebih nyenyak. Berikut makanan-makanan yang dimaksud :

#1. Buah Pisang
Buah yang memiliki warna kuning ini selain dapat memberikan kesehatan yang baik untuk tubuh, ternyata juga mampu mengatasi susah tidur yang anda alami. Kandungan kalium, mineral dan magnesium yang terdapat pada buah pisang baik untuk memberikan relaksasi otot saat tidur. Anda bisa mencobanya dengan mengkonsumsi buah pisang ini 2 atau 3 jam sebelum anda tidur.

#2. Kacang Almond
Selain rasanya yang enak buah almond dipercaya dapat mengatasi penyakit susah tidur yang anda alami. Nutrisi yang terkandung didalamnya dipercaya ampuh untuk melenturkan otot-otot tubuh dan saraf pada otak yang menyebabkan insomnia. Selain itu kandungan nutrisi yang terdapat didalamnya dapat menjaga agar gula darah anda tetap stabil selama anda tertidur. Cobalah untuk mengkonsumsi 5 – 7 kacang almond setiap harinya agar mendapatkan tidur yang berkualitas serta nyenyak.

#3. Telur Rebus
Telur rebus kaya akan protein yang baik untuk tubuh. Jika anda mengkonsumsi telur rebus sebelum tidur maka akan membantu anda untuk tidur lebih nyenyak. Hal ini dikarenakan salah satu penyebab anda susah tidur adalah tubuh anda yang kekurangan protein.

#4. Buah Ceri
Selain manis, buah berwarna merah ini ternyata mampu membuat anda tertidur dengan nyenyak. Cukup meminum jus buah ceri sebelum anda tidur dapat membuat anda cepat mengantuk dan tertidur lelap lebih cepat. 

Itulah beberapa jenis makanan yang patut anda coba untuk mengatasi insomnia atau susah tidur yang anda derita. Selain mengkonsumsi makanan tersebut anda juga bisa mencoba untuk berolahraga dan mengatur pola makan anda menjadi lebih sehat dan janganlah terlau stress karena stress juga menjadi salah satu penyebab anda terkena insomnia.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan