IBX5828CB0982D9D Ternyata Phobia Dapat Disembuhkan Dengan 6 Cara Ini ! Simak - Vestyles.com

Ratih Alsabbah - Selasa, 26 Mei 2015

Vestyles.com - Sebagian orang pasti mempunyai rasa ketakutan yang berlebihan atau disebut juga phobia, yang dimana rasa takut yang berlebih ini adalah perasaan seseorang yang tidak sanggup atau tidak berani akan menghadapi atau melakukan sesuatu karena resiko yang mungkin terjadi. Sebenarnya rasa takut itu adalah hal yang sangat wajar dimiliki manusia namun apabila sesuatu yang ditakuti itu tidak seharusnya ditakuti ini akan menjadi tidak wajar dan tentunya bisa mengganggu aktivitas sehari-hari.

Memang saat merasa takut orang sulit untuk mengontrol ketakutannya yang akhirnya penempatannya tidak tepat , rasa takut yang berlebihan itu tidak bagus untuk kondisi diri dan akan mengganggu orang lain juga karena biasanya orang yang merasa ketakutan akan bertindak semaunya seperti berlari-lari kesana-kemari, berteriak dan hal ini akan mengganggu orang lain yang sedang melakukan aktivitas. Untuk itu perlu adanya solusi dalam menyembuhkan rasa ketakutan atau phobia ini, meskipun ini merupakan hal yang sepele tetapi sebaiknya jangan dibiarkan apalagi jika phobianya terlalu berlebihan.
phobia (c) kutembak.com
Berikut yang dilansir infokesehatan.com seputar cara dalam menyembuhkan phobia ini :
#1 Hynotherapy
Hynotherapy ini dapat menyembuhkan phobia dengan pemberian sugesti-sugesti dari Hynotherapist kepada seseorang yang terkena phobia yang dimana untuk menghilangkan rasa takutnya terhadap suatu obyek atau dalam keadaan tertentu.

#2 Desentiasi Sistematis
Penyembuhan phobia ini dengan cara membuat rileks penderita sehingga penderita bisa membayangkan keadaan yang indah dan juga nyaman dan barulah didatangkan suatu obyek ataupun keadaan tertentu yang dia takuti.

#3 Abreaksi
Penyembuhan ini dengan cara pendekatan yaitu mulai dari foto ataupun gambar yang dia takuti lalu dilihatkan obyek tadi dari kejauhan terlebih dahulu kemudian didekatkan perlahan-lahan.

#4 Flooding
Penyembuhan ini dengan cara menempatkan penderita dengan obyek yang dia takuti sampai dia tidak merasakan rasa takut terhadap obyek tersebut.

#5 Reframing
Penyembuhan ini dengan cara membuat penderita membayangkan kejadian masa lalunya, yang awalnya dia phobia lalu melanjutkan dia bercerita pada yang mengobati phobianya.

#6 Obat-obatan
Penyembuhan ini dengan menggunakan obat-obatan, namun sebenarnya tidak dianjurkan kepada penderita phobia karena biasanya penderita setelah rutin melakukan terapi akan bisa sembuh tetapi penggunaan obat yang dikhususkan ini sebagai pendamping ketika anda merasa cemas atau rasa takut datang.

Itulah 6 cara menyembuhkan rasa ketakutan yang berlebihan atau phobia, untuk itu meskipun phobia itu adalah hal yang biasa namun jika kita lakukan cara-cara diatas maka phobia akan hilang dan kita pun akan nyaman dalam beraktivitas.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan