IBX5828CB0982D9D Ternyata Ini Yang Akan Terjadi Pada Tubuh Jika Mengkonsumsi Pisang Dengan Bintik Hitam Di Kulitnya - Vestyles.com

Ratih Alsabbah - Kamis, 14 Mei 2015

Vestyles.com - Banyak orang suka makan pisang selain khasiatnya yang bagus, buah pisang banyak sebagai penutup makanan berat. Beraneka macam pisang yang membuat para pecinta pisang ingin mencobanya dari bermacam-macam pisang dan semuanya sangat enak serta buah pisang dapat diolah dari berbagai macam makanan seperti kue, gorengan dan masih banyak lagi.

Umumnya jika ingin makan pisang pasti memilih yang segar dan berwarna kuning yang mulus bukan. Buah pisang memang mempunyai banyak fungsi untuk kesehatan tubuh namun sebagian pisang mempunyai bintik-bintik hitam di kulitnya dan tentu saja orang lebih tertarik dengan warna yang mulus, namun perlu diketahui kulit pisang dengan bintik hitam itu merupakan pisang yang terbaik jika anda konsumsi.
pisang dengan bintik hitam (c) sidomi.com
Dikutip dari laman Healthy Food Huose, buah-buahan tropis yang rasanya manis dan enak ini ketika masak mengandung zat yang dinamakan TNF atau juga Tumor Necrosis Factor dimana mempunyai manfaat untuk melawan sel-sel abnormal sehingga pisang yang masak akan mengeluarkan bintik-bintik berwarna hitam pada kulit pisang, jika semakin banyak bintik-bintik hitam dikulit pisang makan kandungan TNFnya akan semakin tinggi pula dan manfaat jika makan pisang dengan kulit seperti itu maka akan memberikan kekebalan imun untuk tubuh dari penyakit-penyakit.

TNF merupakan zat yang disekresikan oleh sel-sel tertentu saja dalam sistem kekebalan tubuh dan sifatnya yang akan mempengaruhi sel-sel lain. Dalam sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa pisang yang matang akan memberikan manfaat yang sangat banyak untuk tubuh karena akan merangsang produksil pada sel darah putih, kekebalan tubuh akan semakin meningkat karena menghasilkan TNF yang bagus dan para ahli juga menganjurkan untuk makan 1 atau 2 buah pisang dalam sehari agar kekebalan imun tubuh meningkat. Pisang dengan kulitnya yang berbintik-bintik hitam mengandung TNF yang sangat tinggi TNF-alpha dan ini akan memberikan 8 kali lebih sehat daripada memakan pisang hijau atau tanpa bintik-bintik yakni akan 8 kali lebih bagusnya dalam peningkatan sel darah putih.

Oleh sebab itu untuk kandungan yang paling bagus adalah pisang yang mempunyai bintik hitam atau kecoklatan yang sangat banyak dan pilih yang segar, dan tentunya harus diperhatikan untuk menyimpan pisang di lemari es agar nutrisinya tetap terjaga dan hindari memakan pisang yang berwarna coklat penuh dan kulitnya hampir terbuka  karena itu menandakan buah pisang akan segera busuk dan tidak baik dimakan.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan