IBX5828CB0982D9D Tanpa Anda Sadari 3 Kebiasaan Buruk Ini Ternyata Baik - Vestyles.com

Clara - Kamis, 07 Mei 2015

Vestyles.com – Dalam kehidupan sehari-hari kita pasti akan dihadapkan dalam 2 pilihan  entah itu baik, entah itu buruk. Seperti dalam halnya mengkonsumsi makanan kadang kita masih bimbang apakah makanan yang kita makan tersebut sebenarnya sehat atai tidak misalkan saja kopi dan cokelat. Ada yang mengatakan bahwa tidak baik meminum kopi tetapi ada juga yang menyatakan bahwa sebenanrnya meminum kopi itu baik.

Saat dikatakan demikian kita kadang merasa tidak tau apa yang seharusnya kita pilih, memakannya atau tidak. Sebenarnya dalam hal mengkonsumsi makanan tersebut itu tergantung kepada tubuh kita sendiri. Apakah tubuh kita bisa menerimaya atau tidak dan juga dilihat dari porsi yang seharusnya.

Kopi (c) pegipegi.com
Seperti dilansir dari laman boldsky.com, sebenarnya ada beberapa kebiasaan-kebiasaan buruk yang sebenanrnya malah menguntungkan bagi tubuh. Apa saja kebiasaan buruk tapi sehat tersebut ?
Let’s take a look..

#1. Mengkonsumsi Cokelat
Banyak yang mengatakan bahwa makan cokelat itu dapat membuat anda gemuk. Sebenarnya jika anda makan secara berlebihan dan dilakukan setiap hari maka anda bisa saja menjadi gemuk terlebih jika anda tidak pernah melakukan olahraga. Tetapi sebenarnya ada manfaat yang baik dari cokelat tersebut. Kandungan dari cokelat yaitu flavonoid dan antioksidan  dapat memperlancar peredaran darah anda lancar dan pembuluh darah anda akan menjadi fleksibel yang dapat menurunkan tekanan darah anda. Selain itu jika anda mengkonsumsi dark cokelat maka anda bisa mencegah penyakit jantung. Cokelat juga baik untuk mood anda.

#2. Kebiasaan Bangun Tidur Kesiangan
Bagi anda yang selalu bangun siang, maka anda patut merasa senang karena ternyata ini bukanlah hal yang patut anda salahkan karena tidak bisa bangun pagi. Ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa saat anda mendengar bunyi alarm untuk membangunkan anda itu tidak baik terlebih jika anda dibangunkan oleh suara yang keras. Jika hal ini terjadi maka anda bisa saja merasa pusing setelah bangun tidur karena terkejut mendengar suara yang keras serta dapat menurunkan metabolisme dan proses alami dalam tubuh anda. Bangun dengan sendirinya merupakan hal yang baik itu menandakan bahwa tubuh anda telah siap untuk terjaga dari tidur anda. 

#3. Mengkonsumsi Makanan Yang Manis
Meskipun banyak hal negatif yang anda dapatkan setelah mengkonsumsi makanan yang manis tetapi tubuh anda membutuhkan asupan gula. Sebaiknya tetaplah mengkonsumsi makanan yang manis kira-kira 2 kali seminggu anda mengkonsumsi donat atau roti. Tetapi jika anda menahan keinginan untuk mengkonsumsi makanan yang manis maka yang ada justru semakin membuat anda ingin mengkonsumsi makanan yang manis lebih banyak. Anda bisa juga mengubah makanan manis tersebut dengan mengkonsumsi buah atau jusa buah.

Ternyata kebiasaan buruk yang sering kita lakukan mempunyai sisi baiknya tetapi tentu saja harus dilakukanmasih dalam porsi yang sewajarnya dan janganlah keterusan untuk melakukan kebiasaan buruk tersebut ya.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan