IBX5828CB0982D9D Dengan Mengkonsumsi 5 Makanan Ini Otak Anda Menjadi Cerdas - Vestyles.com

Clara - Minggu, 24 Mei 2015

Vestyles.com – Ingin memiliki otak yang cerdas sehingga mampu menjadi juara kelas dan dapat membanggakan kedua orang tua anda dengan nilai-nilai yang baik ? tentu saja setiap orang menginginkannya tidak hanya anda yang sedang menempuh pendidikan saat ini, para orang tua diluar sana pasti juga menginginkan anaknya tumbuh menjadi anak yang cerdas dan berguna. Bahkan bagi anda yang sudah bekerja pun pasti masih ingin mengembangkan kemampuan otak sehingga menjadi lebih cerdas lagi.

Banyak cara yang anda tempuh sehingga menjadi seseorang yang cerdas mulai dari mengikuti les, selalu rajin belajar hingga tengah malam, rajin mengulang pelajaran pelajaran dari sekolah atau kampus, mencari ilmu pengetahuan dari internet, bertanya dengan teman atau yang ahli dibidangnya. Semua yang anda lakukan akan meningkatkan kemampuan otak dan juga mengasahnya.

Otak Cerdas (c) duniafitnes.com
Tetapi untuk mendapatkan otak yang cerdas seharusnya tidak hanya dari luar saja tetapi anda juga harus melakukannya dari dalam dengan cara mengkonsumsi makanan yang memiliki banyak nutrisi. Seperti dilansir dari halaman web healthmeup.com ada 5 makanan yang mengandung nutrisi lengkap yang dapat anda konsumsi sehingga dapat meningkatkan kemampuan otak anda. Apa saja kelima makanan tersebut ? Simak ulasannya berikut :

#1. Alpukat 
Selain dipercaya dapat menyuburkan rambut ternyata alpukat sangat bagus untuk otak. Dengan rajin mengkonsumsi buah alpukat dapat meningkatlan fungsi otak anda, dapat menyediakan makanan yang dibutuhkan otak dan dapat membantu melancarkan peredaran darah.

#2 Telur
Telur sangat baik untuk meningkatkan kinerja otak dan menguatkan ingatan anda ini dikarenakan telur banyak mengandung protein, lemak sehat dan kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh otak anda.

#3. Tomat
Tomat sangat kaya akan vitamin A dan vitamin C serta antioksidan yang baik untuk tubuh. Kandungan vitamin pada buah tomat dapat membantu menangkal radikal bebas pada sel sel otak serta dapat mencegah Alzheimer atau melemahnya daya ingat. Tomat juga dipercaya ampuh untuk menjaga kesehatan kulit.

#4. Minyak Zaitun 
Minyak sehat satu ini dapat membantu meningkatkan kemampuan otak anda dalam mengingat hal serta dapat menurunkan resiko terkena demensia dan dipercaya da[at meningkatkan kemampuan kognitif seseorang.

#5. Kopi
Kandungan kafein pada kopi ternyata baik untuk meningkatkan konsentrasi dan meningkatkan kemampuan kognitif otak. Kopi baik bagi otak anda selama anda tidak mengkonsumsinya secara berlebihan. Kopi akan membantu anda meningkatkan kemampuan otak dengan cukup mengkonsumsinya 1 cangkir sehari dan dalam porsi yang sedang. 

Jadi selain anda rajin membaca buku atau hal hal lainnya yang dapat mengasah otak anda dari segi luar, anda juga harus melakukannya dari dalam caranya tentu saja mengkonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi seperti kelima makanan yang telah disebutkan tadi sehingga anda akan mendapatkan otak yang sehat. 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan