IBX5828CB0982D9D Pastikan Anda Mengetahui 6 Hal Ini Dalam Memakai Softlens Agar Terhindar Dari Bahaya ! - Vestyles.com

Ratih Alsabbah - Kamis, 21 Mei 2015

Vestyles.com - Softlens berfungsi sebagai penjelas penglihatan namun juga bisa berfungsi mempercantik mata, bedanya dari kacamata, Softlens digunakan langsung pada lensa mata, berbagai macam Softlens yang beredar saat ini, terutama sebagian orang lebih memilih menggunakan Softlens daripada kacamata. Penggunaan Softlens banyak diminati oleh wanita karena wanita akan percaya diri dengan menggunakan Softlens untuk memperindah matanya.

Namun ketahuilah meskipun memakai Softlens terlihat indah tetapi dibalik itu juga perlu adanya perawatan yang tepat agar terhindar dari bahaya yang menyerang kesehatan mata,oleh sebab itu banyak sekali yang mengikuti trend memakai Softlens namun kurangnya informasi dalam perawatannya sehingga memicu infeksi bahkan bisa menyebabkan kebutaan.
memakai softlens (c) blog.tokopedia.com

Dikutip dari laman blog.shopious.com, Berikut hal yang harus diketahui memakai Softlens dengan aman :

#1 Sebelum memakai Softlens agar periksakan dahulu kondisi mata anda
Penting untuk mengetahui keadaan mata agar jika memutuskan untuk memakai Softlens tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti iritasi, dan pastikan periksakan kondisi mata kedokter dengan demikian anda akan merasa tenang jika kondisi mata anda sehat dan bisa memakai Softlens.

#2 Perhatikan kualitas Softlens
Banyak sekali Softlens yang beredar namun tidak berlabel dan dijual dengan harga murah, namun perhatikan baik-baik Softlens yang ingin anda pakai termasuk kualitas Softlens karena jika kualitas Softlens yang buruk hanya akan membahayakan mata, oleh karena itu pilihlah Softlens dengan kualitas yang bagus demi kesehatan mata.

#3 Tetap menjaga kebersihan Softlens
Pastikan untuk selalu menjaga kebersihan Softlens karena hal ini sangat penting apalagi saat melepas ataupun memakai Softlens maka tangan harus dalam keadaan bersih agar terhindar dari kuman-kuman, terutama jangan letakkan Softlens disembarang tempat sebab sebuah penelitian menunjukkan Softlens yang diletakkan disembarang tempat seperti di kamar mandi bisa memicu parasit yang dapat membahayakan mata, selain itu pastikan membersihkan Softlens dengan cairan yang khusus Softlens.

#4 Perhatikan waktu penggunaan Softlens
Terkadang banyak orang yang tidak tahu berapa lama menggunakan Softlens apalagi dengan aktivitas yang cukup padat, untuk penggunaan Softlens paling lama menggunakannya 8 jam dalam sehari jika penggunaannya lebih dari waktu tersebut bisa membuat mata merasa tidak nyaman dan bakteripun akan mudah berkembang serta pastikan juga mengganti Softlens yang baru karena Softlens juga mempunyai waktu kadaluarsanya yakni biasanya sekitar 6-12 bulan.

#5 Lepaskan Softlens jika akan tidur atau berenang
Kondisi seperti ini yang harus diperhatikan jika tidur akan membuat lama memakai Softlens sehingga bakteri mudah berkembang sedangkan pada saat berenang kemungkinan air kolam mengandung bakteri dan juga parasit yang berbahaya yang dapat masuk kedalam Softlens dan membahayakan mata.

#6 Bawalah peralatan Softlens pada saat bepergian
Peralatan yang diharuskan seperti obat tetes mata, cairan khusus Softlens serta tempat softlens dan hal ini dimaksudnya jika anda merasa tidak nyaman anda akan langsung bertindak cepat.

Itulah 6 hal yang harus diketahui dalam penggunaan Softlens agar mata tetap aman dan bisa tampil indah.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan