IBX5828CB0982D9D Inilah Fakta Dan Mitos Seputar Buah Durian Yang Perlu Anda Ketahui ! - Vestyles.com

Ratih Alsabbah - Minggu, 31 Mei 2015

Vestyles.com - Sebagian orang sangat menyukai buah durian ini baik dari kalangan dewasa bahkan anak-anak sangat menyukai buah ini dan sangat menantikan kehadiran buah ini pada saat musimnya, bagi mereka yang sangat menyukai buah tersebut akan sulit berhenti untuk mengkonsumsinya, memang buah durian ini mempunyai aroma yang sangat menyengat dan rasanya yang enak.

Dikalangan masyarakat banyak fakta dan mitos yang beredar seputar buah durian seperti halnya ada saja yang mengatakan bahwa buah durian itu tinggi kolesterol, faktanya buah durian tidak mengandung kolestrol tetapi mengandung lemak tak jenuh yang berfungsi untuk menurunkan kadar dari kolesterol tersebut dan dapat menjaga tekanan darah, namun buah durian ini mengandung kalori yang begitu tinggi.
Durian (c) samkurnia33.blogspot.com
Berikut yang dilansir dari laman carakhasiatmanfaat.com, inilah fakta dan mitos dari buah durian :

Fakta Pada Buah Durian
#1 Makan buah durian dapat memicu bertambahnya berat badan
Kebanyakan durian yang mempunyai berat 1 kg mempunyai sekitar 1.350 kalori dan makan satu buah durian akan mencukupi 68 % dari kebutuhan kalori untuk orang dewasa yang rata-ratanya 2000 kalori namun tidak untuk yang diet karena memakan buah durian hanya akan menggagalkan program diet anda.

#2 Buah durian mempunyai banyak nutrisi
Buah durian kaya akan kandungan nutrisi seperti kalium, zat besi, serat, vitamin serta vitamin B kompleks, buah durian dapat meningkatkan kekuatan otot dan juga menjaga tekanan darah serta menyehatkan kulit.

#3 Membatasi makan durian bagi orang yang diabetes
Bagi anda yang diabetes tentunya harus menghitung asupan karbohidrat anda agar tidak makan banyak-banyak buah durian sebab pada buah durian mengandung karbohidrat yang sangat tinggi serta mengandung berbagai jenis gula seperti sukrosa, fruktosa dan juga glukosa.

#4 Durian dapat membangkitkan energi
Dengan memakan buah durian dapat mengisi kembali energi karena kandungan karbohidratnya, dan kandungan kalium pada buah ini dapat membantu mengurangi rasa lelah, stress dan kecemasan.


Mitos Pada Buah Durian
#1 Durian mempunyai kolestrol yang cukup tinggi
Ini tidak benar, karena durian mengandung nol kolesterol, sebab kolesterol merupakan zat yang dapat ditemukan pada makanan seperti daging, makanan laut yang mengandung lemak jenuh. Durian menyediakan asam lemak tak jenuh tunggal yang berguna untuk menyehatkan jantung dan dapat pula menurunkan kadar kolesterol yang buruk.

#2 Jika makan durian maka harus makan buah manggis untuk mengurangi panas didalam yang ditimbulkan akibat makan durian.
Kebanyakan dikalangan masyarakat mempercayai bahwa manggis merupakan buah yang sifatnya mendinginkan sehingga ketika makan durian akan mengurangi tingkat panas dalam yang mungkin disebabkan oleh durian. namun secara penelitian ilmiah hal tersebut tidak mendukung karena memang kebiasan makan durian dan juga manggis secara bersamaan mungkin karena musim panen yang sama.

Itulah fakta dan mitos seputar buah durian, memang jika makan buah durian dalam jumlah yang cukup akan memberikan nutrisi bagi tubuh tetapi tetap saja jika dimakan terlalu banyak akan memberikan efek buruk bagi tubuh terutama bagi wanita hamil dan orang yang mempunyai tekanan darah yang tinggi agar perlu waspada terhadap buah ini karena jika mengkonsumsinya yang sudah terlalu matang akibat fermentasi akan berbahaya jika dikonsumsi.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan