IBX5828CB0982D9D Inilah 6 Cara Tradisional Yang Dapat Menghilangkan Kutil Sampai Keakarnya - Vestyles.com

Ratih Alsabbah - Selasa, 12 Mei 2015

Vestyles.com - Munculnya kutil yang membandel sering menjadi risih melihatnya apalagi kutil tersebut muncul dibagian anggota tubuh yang tampak dilihat orang sehingga menggangu penampilan.
Munculnya kutil disebabkan oleh virus Human Pappiloma Virus atau juga HPV sehingga menginfeksi sel kulit yang tumbuh, kutil biasa tumbuh dibagian tangan, dan kaki namun kutil juga dapat tumbuh dibagian anggota tubuh lainnya, tentunya virus ini dapat menular lewat kontak kulit ataupun dari barang-barang yang sering digunakan bersamaan seperti penggunaan handuk bersamaan namun pada dasarnya semua itu tergantung pada kekebalan tubuh anda sehingga apabila kekebalan tubuh anda lemah maka kutil akan mudah tumbuh.

Kutil memang hilang dengan sendirinya namun bisa juga kutil tumbuh semakin banyak dan jika memang munculnya kutil disertai dengan rasa sakit atau berdarah agar baiknya untuk cepat diperiksakan ke dokter terdekat, namun jika anda sudah tidak sabar untuk menghilangkan kutil tersebut anda bisa mencobanya dengan pengobatan tradisonal.
Kutil (c) sukahebal.web.id


Dikutip dari laman sehatalami99, Berikut ini adalah 6 cara menghilangkan kutil secara tradisonal :
#1 Penggunaan Bawang putih
Bawang putih bisa bermanfaat untuk menghilangkan kutil yaitu caranya yang cukup mudah dengan satu siung bawang putih yang sudah dihaluskan lalu dioleskan ke bagian kulit yang ditumbuhi kutil kemudian balut dengan perban ataupun bisa menggunakan kain sampai kutil menghilang.

#2 Penggunaan Cuka
Fungsi cuka ini dapat melepaskan kutil sampai keakarnya, caranya gunakan kapas yang sudah dibasahi dengan cuka kemudian oleskan ke bagian kutil, lakukan rutin sampai kutil menghilang meskipun rasanya agak perih jika menggunakan cara ini.

#3 Penggunaan Daun Dewa
Caranya siapkan 5 lembar daun dewa lalu bersihkan kemudian tumbuk sampai daunnya halus lalu oleskan ke bagian kutil tersebut dan balut dengan kain.

#4 Penggunaan Biji Jali
Caranya cukup diminum dengan merebus biji jali sebanyak 20 atau sampai 50 gram kedalam satu setengah liter air sampai didalam air rebusan itu menjadi sekitar 2 gelas kemudian saring air rebusan tersebut dan kemudian minum 2 kali sehari.

#5 Penggunaan Kulit Pisang
Kulit pisang ini sangat bagus untuk menghilangkan kutil, oleh sebab itu jika memakan pisang agar kulitnya jangan dibuang karena cukup mengoleskan saja kulit pisang tersebut ke bagian kutil secara rutin sampai kutil menghilang.

#6 Penggunaan Kapur Sirih
Penggunaan kapur sirih ini bagus jika dicampur dengan sabun colek, cara ini terkenal ampuh  namun perlu adanya perbandingan yang seimbang jika menggunakan cara ini yaitu 1:1 antara kapur sirih dan sabun colek kemudian oleskan sampai kering lalu bilas dengan air hangat kemudian bersihkan sampai kutil benar-benar hilang, cara ini cukup ampuh karena kutil akan melepas dengan sendirinya dan perlu diingat oleskan hanya di bagian kutil saja.

Demikianlah cara untuk menghilang kutil dengan pengobatan tradisonal dan cepat.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan