IBX5828CB0982D9D Inilah 5 Buah Yang Mempunyai Manfaat Untuk Mengatasi Masalah Insomnia ! - Vestyles.com

Ratih Alsabbah - Sabtu, 30 Mei 2015

Vestyles.com - Buah mempunyai banyak sekali manfaatnya serta kaya dengan jenis kandungan nutrisi, ternyata buah sangat berguna dalam mengatasi keadaan susah tidur atau disebut juga insomnia. Banyak orang mengalami susah tidur baik dari berbagai umur, terutama jika kebiasaan susah tidur berlanjut akan berdampak buruk bagi kesehatan karena waktunya tubuh istirahat di malam hari.

Meskipun begitu insomnia sebenarnya tidak boleh dibiarkan, sebab sering susah tidur akan membuat keadaan tubuh semakin menurun, yang ada tubuh malah lebih rentan terhadap berbagai penyakit. Jadi insomnia ini jangan terus dibiarkan karena hal ini akan berpengaruh kepada kehidupan anda. Tetapi anda tidak perlu khawatir dengan memanfaatkan buah-buahan maka dapat membantu dalam mengatasi masalah insomnia yang dialami.
Buah (c) herbal.web.id
Seperti yang dilansir di laman carakhasiatmanfaat.com, Berikut 5 buah yang dapat dimanfaatkan untuk penderita insomnia :

#1 Buah Kiwi
Buah kiwi mengandung antioksidan tinggi, karena imsonia itu salah satunya dipicu oleh meningkatnya stress oksidatif maka itu dengan mengkonsumsi buah kiwi dapat membantu insomnia anda, zat antiosidan buah kiwi dapat menurunkan stress oksidatif dan juga dapat menangkal radikal bebas.

#2 Buah Anggur
Buah anggur mengandung melatonin yakni hormon yang dapat membantu waktu biologis tidur manusia.

#3 Buah Pisang
Manfaat buah pisang sangat baik untuk tubuh sebab mengkonsumsi buah pisang dapat meningkatkan kadar serotonin dan juga melatonin di dalam tubuh serta dengan rasanya yang manis dan juga lembut bisa menjadi relaksan otot alami sehingga dapat membantu anda menjadi lebih santai dan akan mudah untuk tertidur.

#4 Buah Ceri
Buah ceri mengandung melatonin yang alami, jika ingin tidur lebih nyenyak maka cukup konsumsi segelas buah ceri.

#5 Buah Apel
Buah apel kaya akan nutrisinya sehingga dapat membantu mengatasi masalah insomnia dengan mengkonsumsinya serta dengan aroma yang khas dari buah apel sehingga aromanya dapat pula membuat tidur pun menjadi lebih nyenyak.

Itulah 5 buah yang dapat dimanfaatkan untuk penderita insomnia, memang ada banyak sekali hal yang membuat anda insomnia seperti tingkat stress, kondisi medis, obat-obatan, hal yang harus diperhatikan adalah pola hidup, menghindari hal-hal yang membuat anda susah tidur seperti mengkonsumsi kopi, untuk itu sebaiknya rutin mengkonsumsi buah-buahan yang bisa membantu anda mengatasi insomnia selain itu juga manfaatnya buah-buahan sangat penting untuk kesehatan tubuh anda jadi tidak menimbulkan efek samping dan aman untuk dikonsumsi bagi siapapun.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan